SURABAYA DAN BALI RUTE BARU “GENTING DREAM CRUISE”

  • Whatsapp

Surabaya, Maritim

PARA wisatawan pengguna kapal pesiar yang akan mengunjungi Indonesia, segera akan memiliki alternatif perjalanan baru. Operator kapal wisata “Genting Dream Cruise” akan segera membuka rute pelayaran dengan destinasi Surabaya dan  Bali Utara. Perjalanan menuju dua pelabuhan besar di Indonesia tersebut akan dimulai perdana pada 10 Desember 2017 mendatang. Kapal cruise “Genting Dream” akan berlayar dari Singapura dan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 12 Desember 2017. Kemudian kapal akan merapat di Pelabuhan Celukanbawang, Bali Utara pada 12 Desember 2017.

Perusahaan pelayaran internasional Genting Dream Cruise yang memiliki home-base di Singapura itu membuka rute pelayaran baru karena melihat pertumbuhan pariwisata di Indonesia cukup menjanjikan. Thatcher Brown Presiden Dream Cruises menilai pariwisata Indonesia termasuk yang berkembang pesat di Asia Tenggara, meski populasinya belum lagi sebesar China dan India.

“Seiring dengan meningkatnya jaringan yang luas, meningkatnya kelas menengah, dan saya lihat potensinya luar biasa. Dream Cruise memilih pelabuhan di Surabaya dan Bali Utara karena kedua pelabuhan itu cukup dikenal wisatawan. Di samping itu, kekhasan di dua tempat tersebut dianggap cocok dengan konsep yang mereka usung” ujar Thatcher saat ditemui di atas kapal “Genting Dream, Kamis (16/11/2017).

Sementara itu, Michael Goh SVP International Sales Genting Cruise Line mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang sangat dekat, khususnya dalam industri pariwisata. Turis Indonesia yang berpergian ke Singapura berada di peringkat tiga teratas. Menurut Michael, menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar baru Dream Cruise akan sangat menguntungkan karena orang Indonesia dikenal sangat suka jalan-jalan. Apalagi dengan dibukanya rute baru dari Singapura menuju Surabaya dan Bali.

“Oleh karena itu, menurut saya, Indonesia merupakan salah satu target terpenting untuk pasar kami” kata Michael.

Rute baru tersebut sekaligus memperkenalkan wisatawan mancanegara yang kerap bepergian dengan kapal pesiar, dan telah mengetahui tentang Indonesia dan kebudayaan Asianya yang kental.

“Saya tak hanya bicara soal Indonesia datang ke Singapura untuk naik kapal pesiar, tapi juga supaya semua penumpang internasional bisa pergi ke Bali dan Surabaya” kata dia.

Genting Dream Cruise sebelumnya memiliki rute lain dengan lebih banyak tempat singgah, yakni Singapura-Port Klang-Penang-Phuket-Singapura.

Bagi penggemar perjalanan wisata, terdapat dua jenis perjalanan yang ditawarkan, yakni perjalanan enam hari lima malam dan tiga hari dua malam. Kapal Genting Dream yang dibangun di Jerman dan dibawa melewati Sungai Ems menuju Laut Utara, untuk pertama kali berlayar pada 18 September 2016. ***ERICK ARHADITA

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *