PELINDO 1 GELAR SHARING SESSION “MEDIA HANDLING DI ZAMAN NOW”

  • Whatsapp
Prita Laura dalam Sharing Sessio Media Handling di Zaman Now yang diselenggarakan oleh pelindo 1 pada Kamis, 7 Desember 2017
Hadi Sucipto, T. B Haeru, Direktur Bisnis Pelindo 1 Syahputra Sembiring, Prita Laura, Qintari, dan Corporate Secretary Pelindo 1 Eriansyah (ki-ka) berbincang pada mengisi Sharing Session Media Handling di Zaman Now

Medan – Maritim

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan Sharing Session yang bertajuk “Media Handling di Zaman Now” pada hari Kamis, 7 Desember 2017 di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo 1 Medan. Sharing Session ini dibuka secara resmi oleh Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputra Sembiring dan disaksikan oleh T.B Haeru, Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Maritim Kemenko Maritim.

Sharing Session ini bertujuan untuk dapat menambah wawasan bagi para karyawan Pelindo 1 bahkan pelajar serta peserta yang hadir dalam acara ini. Publikasi di media menjadi hal yang penting untuk bisa memasarkan kemampuan diri. Semua karyawan Pelindo 1 berkewajiban untuk memasarkan Pelindo 1 sehingga bisa dikenal dan bersaing di kancah nasional dan internasional,” terang Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputra Sembiring.

Sharing Session kali ini menghadirkan narasumber News Anchor Metro TV Prita Laura, Manager Corporate Communication Sumatera Telkomsel Hadi Sucipto, dan Youth Trainer & Mentor Qintari Ayu Anindhita yang dimoderatori oleh Corporate Secretary Pelindo 1, M. Eriansyah. “Kita sekarang berada di zaman now, yaitu istilah yang merujuk pada era pemilik budaya digital. Generasi zaman now yang dikelilingi oleh insan kreatif dan penuh semangat yang biasanya memiliki beragam ide yang bisa dilakukan dan memberikan pengaruh positif,” terang M. Eriansyah saat membuka Sharing Session.

Hadi Sucipto membawakan materi Media in Digital Era membagi pengalamannya selama ini dalam menangani media di seluruh wilayah Sumatera. “Ketika zaman dulu seorang humas harus menentukan spokesperson. Namun untuk zaman now, siapapun bisa menjadi spokesperson yang bisa secara mudah untuk menyebarkan berita,” jelas Hadi Sucipto.

Senada dengan hal tersebut, Qintari menerangkan materi public speaking dari perspektif personal branding untuk mendukung eksistensi diri di masa kini. “Banyak orang yang takut untuk bebicara di depan umum. Padahal kata-kata yang diucapkan hanya 7% saja dari komponen yang dinilai oleh audiensnya, sisanya adalah bagaimana cara mempresentasikannya di muka umum. Sehingga kita harus menggunakan pemikiran positif yang harus ditanamkan pada diri kita. Semua hal yang terjadi di muka bumi ini bukan suatu kebetulan namun terjadi karena suatu energi yaitu energi vibrasi. Energi itu bergerak dalam suatu frekuensi yang sangat cepat,” jelas Qintari.

Prita Laura dalam Sharing Sessio Media Handling di Zaman Now yang diselenggarakan oleh pelindo 1 pada Kamis, 7 Desember 2017

News Anchor Metro TV, Prita Laura menjadi narasumber sharing session dengan materi pembahasan “How to Talk Media Zaman Now”. Prita menjelaskan pola komunikasi saat ini telah mulai bergeser. “Dulu, komunikasi yang terjalin dari suatu perusahaan kepada publik melalui media. Untuk zaman now, narasumber menyampaikan informasi langsung ke publik tanpa media, hal itu dianggap lebih efektif dan efisien. Pola komunikasi telah bergeser, dengan membangun keterkaitan dan pemahaman antara narasumber dan publik dianggap lebih mudah dalam menyampaikan pesan di zaman now. Kedekatan tersebut akan membangun kepercayaan,” tutur Prita.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini dihadiri oleh 200 orang yang meliputi: karyawan Pelindo 1, perwakilan humas BUMN di Kota Medan, Perhumas Sumatera Utara, Perhumas Muda Kota Medan, komunitas sosial, mahasiswa, serta 68 peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Dewaruci 2017.**HUMAS PELINDO I

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *