Dikukuhkan, Osman Hasyim Ketua DPC INSA Batam

  • Whatsapp
Ketua DPC INSA Batam Osman Hasyim menyerahkan cinderamata kepada DPP INSA Carmelia Hartoto seusai pengukuhan, disaksikan (dari kanan ke kiri) Sekda Kota Batam Jepridin, Deputi III BP Batam Dwi Eko Winaryo dan mantan Ketua INSA Batam Zulpikli Ali.
Ketua DPC INSA Batam Osman Hasyim menyerahkan cinderamata kepada DPP INSA Carmelia Hartoto seusai pengukuhan, disaksikan (dari kanan ke kiri) Sekda Kota Batam Jepridin, Deputi III BP Batam Dwi Eko Winaryo dan mantan Ketua INSA Batam Zulpikli Ali.

BATAM, MARITIM.

Ketua Umum DPP INSA (Indonesian National Shipowner’s Association) Carmelita Hartoto melantik dan mengukuhkan Osman Hasyim sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) INSA Kota Batam masa bakti 2017 – 2021. Direktur PT Baruna Cakrawala Group ini menggantikan Zulkipli Ali selaku Ketua INSA Batam yang telah habis masa baktinya.

Pengukuhan DPC INSA Batam ini dilaksanakan Selasa (12/12) di Batam dan dihadiri sejumlah pejabat. Antara lain Depti III BP Batam Dwi Eko Winaryo, Sekda Kota Batam, Ketua Kadin Batam, anggota DPRD Kepri, dan Sekjen Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia.

Osman terpilih sebagai Ketua DPC INSA dalam musyawarah daerah yang berlangsung pada 14 November 2017. Dalam pemilihan tersebut, Osman menang telak dengan mendapat 44 suara. Sedang calon lainnya, Soeparno mendapat 15, dan Capt. A. Zauhari hanya memperoleh 2 suara.

Carmelita Hartoto mengatakan INSA sebagai wadah pengusaha pelayaran nasional ikut berperan membangun dan mengembangkan perekonomian kemaritiman sejak 50 tahun silam. Keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergi dan koordinasi DPC, DPD dan DPP INSA.

Untuk itu, seluruh anggota INSA diminta bersinergi dan berperan aktif untuk mendukung kemajuan organisiasi melalui program kerja.

Dalam kesempatan itu, Osman Hasyim mengatakan, Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia yang dirangkai oleh ribuan pulau, memiliki potensi kekayaan ikan dan migas yang besar. Namun belum dianggap oleh dunia sebagai negara maritim, karena selama ini kita lengah memanfaatkan potensi laut,

“Mari kita bergandengan tangan untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Armada nasional harus menjadi garda terdepan dalam mengarungi kepulauan Indonesia, sehingga mampu mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Bidang Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Khusus Batam  Ferry Akbar berjanji akan mendukung INSA dalam memanfaatkan potensi kemaritiman, serta meningkatkan kemitraan antara regulator dan operator kepelabuhanan.

“Mari besinergi menjadikan Batam sebagai simpul poros maritim dunia,” ajaknya.

Sementara Deputi III Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) Dwi Eko Winaryo mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk INSA, apalagi untuk kemajuan Batam. Setiap masukan maupun keluh kesah diharapkan dapat disampaikan ke BP Batam sebagai bahan evaluasi untuk kemajuan Batam.

Ia berharap kerjasama selama ini terus ditingkatkan, sehingga hasilnya dapat dirasakan banyak pihak.***Amrullah.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *