Perum Bulog Launching Operasi Pasar Daging Kerbau dan Sapi Murah

  • Whatsapp

Jakarta, Maritim

Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten bekerjasama dengan Polda Metro Jaya mengadakan Operasi Pasar (OP) daging kerbau dan sapi murah selama tiga hari, dari tanggal 20 Desember sampai 22 Desember 2017. Kegiatan dilaksanakan tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk Depok dan Bekasi, tapi tidak termasuk Tangerang Selatan.

“Pada OP ini, harga daging sapi di jual Rp80.000 per kg dan daging kerbau Rp75.000 per kg. Kami juga menyiapkan daging dalam bentuk meat box berisi 20 kg, dengan harga Rp60.000 per kg, di mana pembelia minimal dua 2 box,” kata Direktur Komersial Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh, di Perum Bulog Divre Jakarta, Rabu (20/12).

Menurut Tri, OP diselenggarakan dalam rangka menjaga kestabilan harga daging kerbau dan sapi di masyarakat menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Titik-titik lokasi OP daging kerbau dan sapi dilaksanakan di depan Polsek Stasiun Senen, Kantor Kelurahan Cilandak, dan Polsek Kramat Jati. Kemudian Polsek Tanjung Priok, Kelurahan Cipete Utara, Stasiun Kebayoran Lama, Rusun Marunda dan Kelurahan Limo (Depok). Di setiap titik lokasi OP disediakan daging sapi 2,5 ton, daging kerbau 1 ton dan meat box 40 box setiap harinya.

Lokasi pelaksanaan OP daging kerbau dan sapi ini berdampingan dengan lokasi pelaksanaan OP Beras CBP yang juga berlangsung hasil kerja sama antara Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten serta Polda Metro Jaya.

“Untuk OP ini, kami telah menyiapkan 500 ton daging sapi beku dan 500 ton daging kerbau beku. Karena masyarakat ada yang suka daging segar dan daging beku,” ujar Tri.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang ingin membeli tidak ada batasan saat OP, sesuai kebutuhan masyarakat. Tidak ada batasan berapa kilo. Saya rasa tidak ada yang akan menimbun daging,” ucapnya. (M Raya Tuah)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *