TOL NGAWI – KERTOSONO BEROPERASI FEBRUARI

  • Whatsapp

Surabaya  – Maritim.

DIPERKIRAKAN total pengerjaan jalan tol ruas Ngawi – Kertosono sepanjang 49 Km, akan dapat diselesaikan akhir Januari, dan akan dapat dioperasikan pada awal Maret 2018 mendatan. Menurut fihak PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku kontrakor, progress saat ini telah mencapai 98,5%. Sampai saat ini, pembebasan lahan untuk jalan tol tersebut sudah mencapai 99,88%. Menjelang diresmikannya jalan tol Ngawi Kertosono , PT NKJ anak usaha PT Jasa Marga menggelar Festival Jalan Tol (FJT) di gerbang tol Madiun, pada Sabtu (6/1/) lalu. yang berlangsung pada sore hari hingga malam.

Dalam festival ini ada berbagai kegiatan seperti loop cycling  40 km, fun bike 16 km, lomba sundown run 10 km, dan fun walk 5 km. Festival dihadiri oleh Basuki Hadi Muljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Arie Setiadi , Dirjen Bina Marga serta pejabat lainnya. Pada kesempatan itu  Desi Arryanie Direktur Utama Jasa Marga, katakan trdapat sekitar 4.000 peserta memgikuti lomba. Menurutnya, gelaran ini merupalan bentuk syukur karena jalan tol Ngawi-Kertosono telah rampung dibangun. Selain itu, juga menjadi ajang sosialisi kepada masyarakat.Jelasnya: “Festival jalan tol ini sebagai bentuk rasa syukur kita bersama atas hadirnya jalan tol baru Ngawi Kertosono. Dengan terselenggaranya acara ini, kita mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk memiliki dan menjaga bersama ruas jalan tol Ngawi-Kertosono yang akan diresmikan pada bulan Januari 2018 ini,” kata dia.

Desi menyampaikan keberadaan ruas baru ini diharapkan dapat kian meningkatkan  perekonomian di Provinsi Jawa Timur. Diharapkan masyarakat dapatkan informasi tentang pengoperasian serta mengambil manfaat dari jalan tol tersebut.***AYUDHIA/Sub/Maritim

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *