CHARITY FUN BIKE SAMBUT HUT ANAK USAHA PELINDO III

  • Whatsapp

Tanjung Perak – Maritim

SEJUMLAH anak dan cucu usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III, pada tiap pergantian tahun di bulan Desember dan Januari, merayakan ulang tahunnya secara berhimpitan. Ketiganya: PT Terminal Teluk Lamong ( TTL) yang  berulang tahun ke-4 pada 30 Desember, disusul PT Pelindo Marine Service ( PMS ) yang berulang tahun ke-6 pada 31 Desember, terakhir adalah PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port) yang berulang tahun ke-16 pada tanggal 9 Januari.

Guna memeriahkan peringatan HUT tersebut, Minggu lalu dilaksanakan gelaran Gowes Bersama bertajuk “Charity Fun Bike”. Sedikitnya 500 orang  memenuhi jalan raya depan kantor PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Tanjung Perak, Surabaya sejak pukul 05.30 WIB.

Sebelum Start, para peserta yang berasal dari seluruh Direksi, Pegawai dan Mitra Kerja Pelindo 3 Group melakukan senam pemanasan, dan doa bersama. Para peserta mulai mengayuh sepedanya bersamaan dengan suara terompet penanda start “Charity Fun Bike” dimulai. Rute yang dilalui peserta adalah Tanjung Perak, melalui Jalan Rajawali, menuju ke Kenjeran dan check point ( water refreshment ) di Graha PPAL ( Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut ) Kenjeran. Sedangkan rute kembali, dilewatkan di Jalan Kapas Krampung, Ambengan, Undaan, dan kembali ke Tanjung Perak, dengan total jarak yang harus ditempuh adalah 31 kilometer.

Para peserta mulai memasuki garis finish pada pukul 07.30 – 08.00 wib. Bagi peserta yang mencapai garis finish, langsung disambut oleh iringan akustik musik dan stand kuliner serta minuman, lengkap dengan jajanan khas Surabaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan dana dan sepeda kepada Lingkungan Pondok Sosial Kota Surabaya dan empat panti asuhan di wilayah Surabaya.

Dalam sambutannya, I Gusti Ngurah Ashkara Daadiputra CEO Pelindo III Group, yang biasa disapa dengan panggilan Ari Askhara, menyampaikan bahwa maksud acara “Charity Fun Bike “, adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, khususnya bagi tiga anak usaha yang berdekatan hari ulang tahunnya.

“ Acara bersama ini memang sudah seharusnya dilakukan. Sebagai wujud kesolidan dan kebersamaan kita. Seain itu, dengan kegiatan gowes ini tuuh kita menjadi sehat. Tetapi sehat badan saja nggak cukup, karena itu batin juga harus sehat. Salah satunya ialah dengan  bersyukur“ ujar Ari Ashkara.

Sebagai wujud rasa syukur, Pelindo III group berkenan membagikan dana Rp.26 Juta bagi Lingkungan Pondok Sosial Kota Surabaya dan 12 Sepeda yang dibagikan kepada 4 Panti Asuhan. ***AYUDHIA/Sub/Maritim

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *