OMBAK BESAR PERAIRAN SEMARANG RUSAK KAPAL NELAYAN

  • Whatsapp

Semarang , Maritim

AKIBAT terjangan ombak besar, hari Kamis sebanyak lima unit kapal milik nelayan di Kelurahan Mangunharjo. Tugu, Kota Semarang mengalami kerusakan. Lima kapal tersebut terbalik saat ombak besar melanda sekira pukul 10.00 Wib. Zulhawary Agustianto Humas Basarnas Jateng mengatakan pemilik kapal tersebut adalah Parno, Busro, Yaman, Asrofi, dan Sarjono, kesemuanya warga Tanggulsari, Mangunharjo, Tugu, Semarang. Kata Zul: “Kapal yang terbalik sudah bisa diselamatkan dan merapat ke pelabuhan”.

Dijelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tetapi karena besarnya ombak, hingga saat ini masih ada dua hingga tiga perahu yang masih berada di tengah laut dan belum dapat merapat ke daratan. Saat di tengah laut an ombakmlai datang, perahu-perahu tersebut berlindung pada kapal tengker dan kapal-kapal besar lainnya. Sampai beberapa saat beberapa nelayan belum kembali dari laut, namun pada jam 11.20 WIB, semua nelayan sudah kembali ke darat.

Ombak besar juga menerjang tiga perahu dogolan di Desa Bojongsana dan Desa Suradadi, Kabupaten Tegal. Terdapat tujuh nelayan yang menjadi korban dan seorang di antaranya, atas nama Mahdi belum ditemukan. Sementara korban selamat adalah Jafar, Darsono, Eka, Sugiyono, Bagus Sugianto, dan Sumari.***MRT/2701.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *