RATUSAN NELAYAN BERSIHKAN TELUK LAMONG

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim

BERAKHIRNYA Bulan K3, ditandai oleh ratusan nelayan bersama direksi dan pegawai anak usaha Pelindo III, PT Terminal Teluk Lamong (TTL), membersihkan perairan sekitar terminal ramah lingkungan tersebut, di Surabaya, Senin (12/2). Dothy, Dirut PT TTL katakan: “Kami selalu menjaga komitmennya melestarikan lingkungan sekaligus berdayakan warga sekitar, sebagai wujud dari implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang tepat sasaran. Melalui kegiatan kegiatan bersih Laut, TTL melibatkan masyarakat dan kelompok nelayan sekitar perusahaan bersama membersihkan sampah di sepanjang muara sungai”.

Read More

Kegiatan Bersih Laut TTL merupakan penutup acara Bulan K3 yang dilaksanakan di muara Kali Lamong dan muara Sungai Branjangan. Sebanyak 190 orang nelayan yang terbagi dalam 12 kelompok nelayan Binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kelompok nelayan Kecamatan Benowo dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dilibatkan pada kegiatan tersebut.

Pekikan yel ala kelompok nelayan diteriakkan oleh Kompol Machmud, Kapolsek Benowo, “Nelayan!” dan dibalas “Barokah” oleh nelayan yang hadir, sehingga menambah semangat pelaksanaan program ini. Kapolsek berpesan agar sinergi TTL dan masyarakat dapat terus ditingkatkan terutama untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan bersama.

Mereka bersama-sama naik perahu dan membawa alat kebersihan yang biasa digunakan oleh nelayan untuk membersihkan sampah di muara sungai.

“Melalui kegiatan ini kami dapat merasakan pekerjaan nelayan saat membersihkan sampah sehingga kami segan untuk mencemari laut” imbuh Reka Yusmara, Kahumas TTL.

Tamtomo, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Benowo, menegaskan bahwa TTL telah melakukan kegiatan yang tepat dalam rangka melakukan pemberdayaan kepada lingkungan dan masyarakat. Ujarnya: “Kami selaku pembina nelayan di Kecamatan Benowo mendukung penuh kegiatan Bersih Laut karena kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengguna wilayah perairan lainnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan”.***AYUDHIA/Sub/Maritim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *