SOSIALISASI STANDAR LAYANAN PELABUHAN DI BANJARMASIN

  • Whatsapp

Banjarmasin, Maritim

PT PELABUHAN Indonesia III (Persero)/Pelino III, dengan gencar melakukan sosialisasi peningkatan layanan standar jasa kepelabuhanan yang diselenggarakan di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Jumat  lalu, engan dihadiri sejumlah perwakilan dari enam perusahaan pengguna jasa di Banjarmasin. Recky Juius Uruial, General Manager Pelindo III Cabang Banjarmasin menyampaikan bahwa proses bisnis akan berjalan dengan baik apabila ditunjang adanya kemauan mendengarkan pendapat dari para konsumen.

Di sela kegiatan sosialisasi, GM Pelindo III Cabang Banjarmasin jelaskan: “Hal ini tentu akan mendongkrak kinerja perusahaan semakin tinggi. Kemauan mendengar aspirasi pelanggan adalah bentuk kecakapan yang harus dimiliki setiap orang. Pelanggan tentu mengharap adanya kemudahan dan standarisasi dalam pelayanan kepelabuhanan”.

Senada dengan GM, Achmad Soleh Plh Manager Komersial dan Pelayanan Kapal Pelabuhan Banjarmasin ungkapkan bahwa metode dialog antara Pelindo III dan pengguna jasa akan dilaksanakan secara reguler dan konsisten. Katanya: “Hal ini perlu guna terselenggaranya pelayanan yang optimal bagi seluruh pengguna jasa”.

Salah seorang perwakilan PT Salam Pasific Indonesia Line, Moni, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas langkah Pelindo III membuka diri terhadap performa pelayanannya. Ujarnya: “Pengguna jasa, mitra kerja dan masyarakat dapat menyampaikan keluhan atas pelayanan yang diterima, termasuk bila menghadapi kekurangtepatan atau menyalahi standar yang telah ditetapkan”.

Sosialisasi standar pelayanan kepelabuhanan ini nantinya akan didokumentasikan dalam bentuk buku dan dibagikan kepada para stakeholder maupun para pengguna jasa, sehingga, proses pelayanan yang berlangsung di lingkungan kerja Pelindo III dapat dipantau secara bersama dan transparan. ***MRT/2701

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *