DR. Datep Purwa Saputra : Ilmu Sosial Miliki Peran Penting Era Milenial

  • Whatsapp
Datep Purwa Saputra. (kanan) menerima Penghargaan Usai Acara Seminar

Jakarta – Maritim

Pada era globalisasi yang semakin kompetitif  saat ini dibutuhkan SDM-SDM generasi muda untuk terus berinovasi dan mempunyai ilmu sosial serta mampu mengimbangi kemajuan teknologi yang begitu pesat.
Demikian dikatakan DR. Datep Purwa Saputra dalam materinya pada seminar Nasional yang diselenggarakan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (IKA FIS UNJ) dengan tajuk “Peran Ilmu-ilmu Sosial sebagai Pilar pembangunan Manusia era Milenial” di Aula Gedung Sertifikasi Guru Lt 8 UNJ Rawamangun Kampus UNJ Pada kamis, 7/6/2018.
Datep yang juga sebagai dosen Pascasarjana UNJ Program S3 prodi IM SDM itu mengutarakan, ilmu sosial adalah satu sumber ilmu dari dua disiplin setelah esakta atau matematika.
“Ilmu Sosial mempunyai peran yang penting di era milenial atau abad otak melelium III yang serba dituntut cepat,  dengan seminar ini di harapkan para peserta khusunya para mahasiswa ilmu sosial harus dapat menyikapi segala situasi dewasa ini agar kita bisa berperan di era melenial,” Ujarnya.
Lebih jauh dikatakan Akademisi Bergelar Doktor itu, Dalam seminar ia lebih menyoroti peran pemimpin abad otak dalam pembangunan SDM di era Melinial, karena dalam mengelola manajemen sangat ditentukan oleh kemampuan pemimpinnya sesuai dengans kemapuan otaknya atau breanware leadership mastery.
Dalam seminar itu, sebagai  Keynote Speaker adalah  Irjenpol Dr Gatot Edi Pramono Komandan Satgas Nusantara, Prof Dr Muchlis R Luddin, MA/Guru Besar Sosiologi/Wakil Rektor 1 UNJ.
Turut hadir pula narasumber lain seperti Juri Ardiantoro, PhD (Sejarawan/ Ketua Umum IKA UNJ),  Marsekal Pertama TNI Dr. Sigit PRIYONO,GSC, M. Sc/Kemenkopolkam, Drs. Suhadi, M.Si/Korprodi PPKn dan Dr. Muhammad Zid,M.Si/Dekan FIS UNJ/Dosen Geografi dan hadir kurang lebih 300 para peserta mahasiswa se Jabodetabek dan dosen.
*TIM

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *