TAIWAN TAWARKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN AIR KE SURABAYA

Peralatan teknologi pengolahan air bersih dari Taiwan

Surabaya, Maritim

TERKAIT keikutsertaan mereka dalam gelaran Indo WaterExpo 2018, Departemen Sumber Daya Air Kementerian Ekonomi Taiwan tawarkan sejumlah produk teknologi pengelolaan air minum kepadPemerintah Kota Surabaya. Sekretaris Umum Direktur Departemen Sumber Daya Air Kementerian Ekonomi Taiwan, Hongfu Huang mengatakan terdapat 5 perusahaan di bidang teknologi dan layanan pengelolaan air yang ikut berpartisipasi dalam pameran di Surabaya beberapa harilalu.

Read More

Melalui rilis Kamis 28/6/2018, Huang menyatakan: “Kami ingin menunjukkan bahwa Taiwan punya sejumlah teknologi Mobil Water Treatment Solution serta sistem teknologi Internet of Things (IoT) dan kami yakin pemerintah Indonesia akan membutuhkannya”.

Adapun 5 perusahaan Taiwan yang ikut memanerkan teknologinya adalah Jason Filmtec, Wispro International, Home Gush Water Industry, Guang Her Cheng Electronics Industrial, dan Industrial Technology Research Institute (ITRI).

Menurut Huang, jika dilihat berdasar jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar dan perkembangan industrinya yang pesat, maka ke depan kebutuhan air minum yang bersih dan sehat semakin dibutuhkan dengan perkiraan peningkatan kebutuhan hingga 220% dalam beberapa tahun ke depan.

“Pasar di Indonesia begitu besar, untuk itu kami berharap bisa menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam penerapan teknologi pengelolaan air ini” imbuhnya.

Dalam pameran Indo Water yang mengusung tema Mobile Water Treatment Solution tersebut, Taiwan menampilkan produk teknologi pengelolaan air minum portable seperti Qwater berukuran 2 meter yang dapat digunakan untuk segmen rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan air minum bersih.***AYU/Sub/Maritim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *