Dirut PT. IKT Jadi Speaker Pada 16th ASEAN PORTS AND SHIPPING 2018 di Malaysia

Dirut. PT. IKT Chiefy Adi Kusmargono

Maritim Jakarta: “Bendera” PT. Indonesia Kendaraan Terminal (PT. IKT) hari ini, Kamis 5 Juli 2018  berkibar di event 16th ASEAN Ports & Shipping 2018.  Chiefy Adi Kusmargono, Direktur Utama persuhaan itu,  didaulat menjadi salah satu panelis pada acara tersebut yang dilaksanakan di Renaissance Hotel Johor Bahru Malaysia, Selasa – Kamis, 3-5 Juli 2018. Adapun topik yang dibawakan adalah “Understanding RoRo Freight Transportation: Experience and Challenges”.

Sofyan Gumelar, Sekretaris Perusahaan  PT. IKT dalam keterangan pers mengatakan, Kepercayaan yang diberikan ini menjadi bukti bahwa IPCC saat ini dipandang oleh industri transportasi dan logistik dunia sebagai best practices dan benchmarked company yang unggul dalam pelayanan dan operasional terminal kendaraan atau RoRo.

Read More

Satu hari site visit dan 2 hari program conference ini menampilkan 30 world-class conference speakers atau panelis dihadiri sekitar 500 senior executive harbor masters, harbor engineers, port engineers, maintenance supervisor dan procurement decision makers bersama-sama dengan shippers, pemilik barang, importir/eskportir, shipping lines, freight forwarders, perusahaan logistik, pelabuhan, operator terminal, operator kereta api, port equipment and services suppliers dari beberapa negara di kawasan ASEAN.

“Sedangkan pameran diramaikan oleh sekitar 60 exhibitors dari beberapa perusahaan terkait dengan transportasi dan logistik. Beberapa Operator Pelabuhan yang turut berpartisipasi antara lain adalah Bintulu Port, Johor Port Authority, Kemaman Port Authority, Myanmar Port Authority, Penang Port, Phnom Penh Autonomous Port, Port Klang, Port of Tanjung Pelepas, Sihanoukville Autonomous Port dan sebagainya,” kata Sofyan Gumelar.

Site visit diselenggarakan pada hari pertama, dengan mengunjungi Johor Port Berhad dan Port of Tanjung Pelepas (PTP), dimana PTP pada tahun 2017 merupakan pelabuhan kontainer dengan throughput tertinggi di dunia nomor 19. Adapun pembicara yang lainnya membahas mengenai isu dan tantangan logistik dan transportasi di kawasan ASEAN maupun global, beberapa di antaranya adalah:

  • Jan Gardeitchik, Senior Lead Digitalization – Maritime Port Management Systems, Port of Rotterdam, Netherlands
  • Ian James, Group Chief Executive Officer, MMC Port Holdings, Malaysia
  • Gopal R, Global Vice President Transportation & Logistics Practice, Frost & Sullivan, United Arab Emirates
  • Muhammad Razif Ahmad, General Manager, Johor Port Authority, Malaysia
  • Michael Pal, Principal Transport Analyst, Fremantle Ports, Australia
  • Ahmad Hisham Idris, Director of ASEAN Economic Integration Division, Ministry of International Trade and Industry (MITI), Malaysia
  • Dr Mark Yong, Director – Business Development, BMT Asia Pacific Ltd, Hong Kong
  • Marco Neelsen, Chief Executive Officer, Port of Tanjung Pelepas, Malaysia
  • Dato’ Seri Jamil Bin Bidin, Chief Executive Officer, Halal Industry Development Corporation, Malaysia
  • Datuk Dr. Pang Teck Wai, Chief Executive Officer, POIC Sabah Sdn Bhd, Malaysia
  • Prof. Dr-Ing Holger Schuett, Managing Director, ISL Applications GmbH, Germany
  • Mohd Nizam Sidik, General Manager Business Development and Project Management, JPLogistics, Malaysia
  • Benjamin Nair, Executive Director & Senior Maritime Consultant, Kasi Group, Malaysia

Kepercayaan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kiprah IPCC di kancah regional maupun global dalam upaya untuk mewujudkan sebuah perusahaan berkelas dunia sesuai dengan visi perusahaan.

Dirut. PT. IKT Chiefy Adi Kusmargono

yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan salah satu Container Ports and Terminal Operations Exhibition and Conference event terbesar di kawasan ASEAN dan saat ini merupakan tahun yang ke-16. Event ini diselenggarakan oleh Johor Port Authority dengan didukung oleh Asean Ports Association (APA) di Johor Bahru, Malaysia selama 3 hari tanggal 3-5 Juli 2018. Johor Bahru merupakan salah rute pelayaran tersibuk yang terletak di Selat Malaka dan telah dua kali menjadi kota diselenggarakannya event ini.

*A.Habib

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *