SQ GUNAKAN B 787-10 DREAMLINER LAYANI SINGAPURA-BALI PP

  • Whatsapp
Pesawat terbaru Boeing 787-10 Dreamliner

Denpasar , Maritim

MASKAPAI penerbangan Singapore Airlines dengan call-abrevation SQ, mulai penerbangan rute Singapura-Bali gunakan pesawat terbaru Boeing 787-10 Dreamliner. Penerbangan

Read More

perdana SQ942 yang berangkat Singapura Senin  pukul 09.15 waktu setempat itu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 11.55 Wita. Edwin Chiang, GM Singapore Airlines Indonesia katakan pengoperasian pesawat Boeing 787-10 Dreamliner Singapura-Bali menegaskan komitmen maskapai ini dalam mendukung kepariwisataan Indonesia. Ujarnya: “Penggunaan pesawat terbaru ini sekaligus memberi pengalaman perjalanan yang lancar, nyaman, dan menyenangkan kepada seluruh pelanggan”.

Hadir dalam inagurasi penerbangan perdana ini di antaranya Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gde Yuniartha Putra, Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan sejumlah ketua asosiasi pariwisata.

Menurut Edwin pesawat Boeing 787-10 ini akan akan jadi kunci pendukung pertumbuhan dan modernisasi armada pesawat Singapore Airlines pada dekade mendatang.

Penerbangan SQ942 dijadwalkan berangkat setiap hari dari Bandara Changi Singapura pukul 09.15 local time dan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 11.50 Wita. Sebaliknya, SQ943 tiap hari dari Bandara Ngurah Rai pukul 13.05 Wita dan tiba di Bandara Changi Singapura pada pukul 15.45 waktu setempat.

Pesawat Boeing 787-10 Dreamliner menghadirkan produk-produk kabin regional terbaru dengan konfigurasi 337 kursi yang terbagi dalam dua kelas, yakni 36 kursi kelas bisnis dan 301 kursi kelas ekonomi. Edwin Chiang jelaskan melalui efisiensi operasi yang unggul dan penggunaan teknologi mutakhir, pesawat Boeing 787-10 dirancang memberi pengalaman yang lebih nyaman di dalam kabin pada penerbangan regional.

GM SQ Indonesia Edwin Chiang

Kursi kelas bisnis pada pesawat ini diatur dalam konfigurasi 1-2-1 menghadap depan untuk memberi tiap penumpang akses langsung ke lorong. Dengan masing-masing kursi yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur (full-flat bed) seluas 76”, pelanggan kelas bisnis dapat beristirahat dengan lebih nyaman, bahkan pada penerbangan berjarak pendek. Setiap kursi memiliki lebar hingga 26” dengan sandaran lengan yang dapat diangkat/diturunkan. Pembatas yang dapat disesuaikan pada kursi bagian tengah disediakan untuk meningkatkan level privasi sesuai preferensi individu.

Untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, fitur lain termasuk ruang penyimpanan yang memadai untuk barang-barang pribadi, panel bisnis yang dilengkapi dengan sumber daya pada kursi dan port USB, serta monitor beresolusi tinggi dengan layar sentuh penuh berukuran 18”. Sedang kursi kelas ekonomi memberi ruang dan tingkat kenyamanan lebih besar kepada pelanggan melalui improvisasi desain.  Termasuk monitor TV layar sentuh berukuran 11,1 inci yang menghilangkan kebutuhan akan handset, member kenyamanan lebih di kelas ekonomi yang ingin menonton film terbaru di KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan Singapore Airlines. ***ADIT/Dps’Maritim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *