BKI LATIH SUPERVEYOR PEMBANGUNAN KAPAL TNI-AL

  • Whatsapp

Jakarta, Maritim

Read More

BIRO Klasifikasi Indonesia (BKI) Academy, mulai Senin (2/7) hingga Jum’at (6/7) pekan lalu melakukan pelatihan untuk supervisi pembangunan kapal baru bagi kebutuhan internal TNI Angkatan Laut. Kadislaikmatal TNI AL Laksamana Pertama Sudarmoko di acara penutupan Inhouse Training New Building Supervision yang dilaksanakan di Gedung B-1 Lantai 4 Dislaikmatal Mabes TNI AL katakan bahwa ini adalah training angkatan pertama memnuhi kebutuhan internal Disalikmatal TNI AL.

Sebanyak 20 orang perwira TNI AL yang ikut sebagai peserta training dibekali BKI melalui BKI Academy selama lebih kurang 5 hari itu, dinyatakan lulus mengikuti training dan mendapat sertifikat kelayakan sebagai surveyor di lingkungan Dislaikmatal TNI AL. Direktur Utama BKI Rudiyanto yang hadir memberikan sertifikat kepada seluruh peserta training mengatakan BKI akan beri dukungan kepada TNI AL guna meningkatkan kapasitas Dislaikmatal TNI AL.

Dalam sambutannya Rudiyanto menyatakan siap dan akan terus membantu TNI AL dalam menunjang kelaiklautan kapal TNI AL agar dapat digunakan. BKI Academy sebagai pusat training dan pendidikan kemaritiman yang baru diresmikan ini akan memberi pelatihan dan softskil kepada seluruh stakeholder yang membutuhkan tanpa kecuali, untuk keperluan internal maupun eksternal stakeholder kemaritiman, termasuk untuk kebutuhan kapal niaga, kapal negara, kapal TNI AL, maupun kapal lainnya.

Selain dihadiri Kadislaikmatal Laksamana TNI AL Pertama Sudarmoko, dan Direktur Utama BKI Rudiyanto, acara penutupan tersebut juga dihadiri Kasubdis Opsdik,  Kasatlaikmatbar, dan seluruh personel Dialaikmatal, serta Tim Pengajar BKI Academy Arif Bijaksana Prawira Negara, Kadept. Klasifikasi Toto Ahmad, dan Kadiv. Riset dan Pengembangan Sugeng Yulianto.***MRT/BTrans

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *