Forum Komunikasi SP/SB Pelabuhan Priok Lakukan Penyegaran Pengurus

  • Whatsapp
foto bersama usai pengukuhan Forum Komunikasi SP/SB Pelabuhan Priok

MARITIM JAKARTA: Forum Komunikasi Serikat Pekerja atau Serikat Buruh di  Pelabuhan Priok hari ini, Selasa, 24 Juli 2018  melakukan penyegaran  pengurus. Burhanudin dari STKBM (Serikat Tenaga Kerja Bongkar Muat) dipercaya untuk  “menahkodai” forum itu  periode 3 tahun ke depan, menggantikan Mawi Rohani dari SBPI (Serikat Buruh Pelabuhan Indonesia).  Pengukuhan pengurus baru organisasi tersebut  dilakukan oleh Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok yang diwakili oleh Irianti. Hadir juga antara lain, perwakilan dari DPW APBMI DKI Jakarta, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Koperasi TKBM Pelabuhan Priok.

Dalam sambutannya, Otoritas Pelabuhan Priok melalui  Irianti, meminta kehadiran Forum Komunikasi SP/SB di Pelabuhan Priok mampu menjembatani setiap permasalahan yang muncul dari hubungan kerja antara pengusaha dan pekerja di pelabuhan itu, dengan tetap mengedepankan regulasi yang ada dan dalam semangat mendukung kelancaran arus barang di pelabuhan.

Read More

Sedangkan Wakil Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, H. Shodik Harjono mengharapkan hubungan yang harmonis antara serikat pekerja dengan pengusaha selama ini dapat dipertahankan. Selain itu, fleksibelitas dalam setiap negosiasi dengan pengusaha juga perlu terus dijaga.

Kasat Bimas Polres Pelabuhan Priok, AKP Supriyadi  juga meminta Forum Komunikasi tersebut juga tetap menjaga kondusif pelabuhan dan tetap mengedepankan regulasi ketenagakerjaan dalam setiap menyelesaikan permasalahan. Prinsip menjadikan kegiatan di pelabuhan sebagai “Rumah Kita Bersama” perlu terus dijaga.

Saiful Islam, mewakili manajemen Koperasi TKBM Pelabuhan Priok  berharap, ke depan pergantian pengurus Forum Komunikasi SP/SB itu dilakukan bersamaan dengan pergantian pengurus koperasi, sehingga lebih samarak karena melibatkan lebih banyak anggota.

Baik Mawi Rohani maupun Burhanudin sama-sama membakar semangat serikat pekerja untuk tetap solid, karena masih banyak “PR” yang harus diselesaikan bersama-sama, terlebih menyangkut kesejehteraan buruh (TKBM) di pelabuhan itu.

Adapun susunan lengkap Pengurus Forum itu adalah, Burhanudin (Ketua), M. Yusron Effendi (Wk. Ketua), Sutaji (Sekjen), Amry Amir (Bendahara), Warsudin (Wk. Bendahara), dan Humas adalah Supriyadi, Samsul, Rasdi S. D. Anchu.

Forum Komunikasi SP/SB Pelabuhan Priok beranggotakan STKBM (Serikat Tenaga Kerja Bongkar Muat) SPMI (Serikat Pekerja Maritim Indonesia), SBPI (Serikat Buruh Pelabuhan Indonesia), SPTI (Serikat Pekerja Tansportasi Indoensia) dan STKBMI (Serikat Tenaga Kerja Bongkar Muat Indonesia).

*Habib

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *