MENTERI BUMN: MAKSIMALKAN POTENSI GARAM DI KUPANG

  • Whatsapp
Persiapan panen garam di Kupang, NTT
Persiapan panen garam di Kupang, NTT

Kupang NTT, Maritim

MENTERI Badan Usaha Milik Begara (BUMN) Rini M Soemarno meninjau perkembangan garam yang dikelola oleh PT. Garam (Persero) di Desa Bipolo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam peninjauannya Selasa (14/8/2018), Menteri BUMN didampingi oleh Direktur PT. Garam Budi Sasongko, mengelilingi sejumlah kawasan tambak garam yang luasnya mencapai 318 hektar.

Read More

Pada kesempatan tersebut, kepada Menteri Rini sempat ditunjukkan tumpukan karung yang berisi garam hasil panen dari tambak. Jelas Direktur PT. Garam: “Garam-garam itu nantinya akan dikirim ke Medan sesuai dengan merweka yang sudah meesan”.

Menteri Rini melakukan peninjauan dengan berjalkabn keliling selama sekitar satu jam, mengelilingi kawasan tambak garam yang akan juga dilakukan acara pemanenan dengan

didampingi sejumlah direktur BUMN yang hadir dalam acara tersebut. Pada kesempoatan itu, Menteri Rini menyempatkan diri berpose sendiri sambil bersandar pada tumpukan garam yang menggunung.

Memungkasi penjelasan Menteri katakan: “Karena potensinya saangat bagus, garam di daerah ini harus mensejaterahkan masyarakat di sekitarnya. Ini sejalan dengan pabrik garam yang dikelola PT. Garam di desa Bipolo yang sejauh ini sudah berkembang dengan sangat bagus.Hasil produksi garam di desa ini kami harap akan mampu memenuhi kebutuhan industri dalam negeriā€.***LIES/Kug/Maritim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *