PASCA GEMPA LOMBOK SENGGIGI KEMBALI DIKUNJUNGI WISMAN

  • Whatsapp

Senggigi Lombok, Maritim

Read More

 

KENDATI sempat terpuruk selama hampir 2 bulan akibat gempa, pariwisata di Lombok Barat kini tampak mulai bangkit kembali. Perlahan tetapi pasti, sektor andalan Kabupaten Lombok Barat ini mulai menggeliat Wisatawan mancanegara (Wisman) sudah mulai datangi kawasan Pantai Senggigi. Pada pekan ini wisatawan yang datang kebanyakan berasal dari Tiongkok, Belanda, Singapura, dan Aljazair. Mereka menikmati panorama pantai Senggigi, tanpa peduli beberapa pekan sebelumnya, lokasi itu sempat terdampak bencana besar.

 

Michael Franken, wisatawan asal Belanda itu mengaku nyaman selama tinggal di Lombok bersama Ida Franken, istrinya, sudah dua minggu liburan. Ujarnya: “Selama dua pekan ini, kami merasa aman. Karenanya kepada mereka yang masih ragu, jamu serukan agar segera datang ke Lombok karena pulau ini sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi”.

 

Wisatawan lainnya bernama Taufiq asal Aljazair juga mengungkapkan kekagumannya pada Lombok. Ia mengaku sangat bersyukur bencana telah berlalu dan Lombok sudah kembali aman. Ungkapnya: “Alhamdulillah Lombok sudah aman. Saya mengajak teman-teman saya di Perancis agar datang ke Lombok untuk menyaksikan keindahan alam di sini”.

 

Sementara di kawasan Pantai Batu Bolong, jumlah wisatawan asing yang menikmati pantai lebih banyak lagi. Para wisman dari berbagai bangsa: Eropa, Tiongkok, dan Afrika nampak berbaur menikmati saat matarahari terbenam. A Lien, wanita asal Tiongkok yang datang ke Lombok seminggu lalu itu, sudah lama tertarik ingin berlibur ke Lombok. Meskipun awalnya ada rasa takut karena berita gempa, tetapi lama-kelamaan takutnya hilang. Jelas A Lien yang didampingi suami, anak. Ibu dan bapaknya: Jelasnya: “Saya datang ke Lombok bersama lima orang keluarga, untuk bersama-sama menikmati keindahan parieisata di Lombok ” .

Rencananya ia akan tinggal di Lombok untuk beberapa minggu ke depan. Bahkan ia juga berencana mengajar bahasa Mandarin di Lombok. Jika melihat animo wisman yang datang ke Lombok dalam minggu terakhir ini, ada benarnya apa yang pernah diperkirakan Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, kondisi pariwisata di daerah yang dipimpinnya itu akan mulai kondusif pada bulan November mendatang. ***ADIT/Dps/Maritim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *