PENERBANGAN HARIAN SEMARANG-KARIMUNJAWA

  • Whatsapp

Semarang, Maritim

 

MASKAPAI penerbangan Wings Air, yang merupakan sayap bisnis Lion Air Group, telah meluncurkan rute baru yaitu Karimunjawa–Semarang PP sejak 12 Oktober 2018 lalu, menggunakan pesawat ATR 72. Rute tersebut merupakan penerbangan reguler satu-satunya yang menghubungkan dua destinasi itu. Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan kehadiran rute baru intra Jawa Tengah tersebut merupakan komitmen maskapai dalam mendekatkan jarak dengan menghubungkan antarpulau tanpa harus transit. Adapun, pesawat yang digunakan adalah tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

 

“Rencana kami untuk lebih banyak membawa wisatawan ke Karimunjawa akan terwujud. Selain untuk menjawab tingginya permintaan pasar, rute baru ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah guna pengembangan wisata dalam negeri,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu lalu.

 

Menurut Redi Irawan, Karimunjawa sebagai The Paradise of Java merupakan kota tujuan ketiga bagi Lion Air Group setelah Semarang dan Solo. Dia optimistis penerbangan tersebut semakin menyediakan kemudahan akses dengan durasi sekitar 40 menit. Rute terbaru ini, akan melengkapi pilihan penerbangan bagi masyarakat Jateng, pebisnis, wisatawan mancanegara (wisman), serta wisatawan nusantara (wisnus) melalui penghubung Semarang.

 

Wings Air menawarkan waktu keberangkatan dari Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang pukul 11.20 WIB. Pesawat dijadwalkan tiba di Bandara Dewadaru Karimunjawa pukul 11.50 WIB. Penerbangan sebaliknya Wings Air akan lepas landas dari Karimunjawa pukul 12.10 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Semarang pada 12.40 WIB. Rute baru tersebut akan dapat memberi pilihan terbang lanjutan (connecting flight) dari Karimunjawa menuju beberapa kota favorit di Tanah Air. Dari Semarang bisa meneruskan ke Jakarta melalui Seokarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma, Batam, Bandung, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Pangkalan Bun, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, hingga Banjarmasin.

 

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 61 unit pesawat terbang ATR 72-500/600.***UTI/Srg/Maritim

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *