JASA KONSULTASI 3 BUMN DIMANFAATKAN PELINDO IV

  • Whatsapp

Makassar, Maritim

Read More

DALAM rangka mendukung kegiatan usaha perseroan dalam pengelolaan kepelabuhanan perseroan di wilayah timur, Badan Usaha Perlabuhan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)/ Pelindo IV, menerapkan penggunaan jasa konsultasi tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna mendukung kegiatan usaha perseroan dalam pengelolaan kepelabuhanan perseroan di wilayah timur yang juga menjadi implementasi sinergi BUMN. Adapun tiga BUMN yang bergerak pada sektor jasa profesional, ilmiah dan teknis itu terdiri dari PT Yodya Karya, PT Virama Karya dan PT Bina Karya.

Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang mengatakan jalinan sinergitas itu juga bagian dalam kerangka BUMN Hadir untuk Negeri. Jelasnya lewat rilis Senin (26/11/2018): “Kami berharap dengan kerja sama dan sinergi BUMN ini, akan mampu lebih memajukan perusahaan”.

Jalinan sinergitas itu tertuang dalam MoU yang ditandatangani Pelindo IV dengan ketiga BUMN termaksud, tentang Rencana Kerja Sama Dalam Penyediaan Jasa Konsultansi di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Adapun, maksud nota kesepahaman ini adalah untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana kerja sama antara tiga BUMN karya dibidang penyediaan jasa konsultansi mendukung kegiatan PT Pelindo IV.

Menyudahi keterangannya, Dirut Pelindo IV menjelaskan: “Tujuannya adalah membangun kemitraan dan sinergi usaha antara kedua belah pihak dengan prinsip-prinsip yang saling menguntungkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki kedua pihak, serta mendorong peningkatan usaha-usaha dalam rangka rencana kerja sama dalam penyediaan jasa konsultansi di lingkungan Pelindo IV”.***LIES/KTI/Maritim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *