Perum Bulog Kerja Bersama BUMN dan K/L Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat

  • Whatsapp
Beras Bulog

Jakarta, Maritim: Perum BULOG menggandeng K/L dan BUMN untuk terlibat Langsung dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga di tingkat konsumen serta menjaga pangan yang sehat untuk rakyat.

Dengan menggelar acara “Gerakan Kerja Bersama Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat”, hadir pimpinan K/L dan BUMN serta dimeriahkan berbagai stan dari Rumah Pangan Kita (RPK), PT Telkomsel, PT JPL Bulog, PT Garam dan PT Marine Syadam Riau.

Read More

Direktur Komersial Bulog, Judith J Dipodiputro, mengatakan keterlibatan banyak pihak tersebut bermaksud untuk menjalin komitmen bersama dalam suatu gerakan yang bertajuk “Gerakan Bersama Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat”. Gerakan ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan produksi pangan petani dalam negeri dan menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen.

“Gerakan ini juga diisi dengan testimoni dari Sahabat RPK sebagai outlet penjualan berbagai produk Bulog dan pelaksanaan MoU dalam hal penyediaan pangan pokok yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat. Demi terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan bersama PT SHS, PT Pertani, PT Telkomsel dan PT Garam,” ujar Judith saat membuka acara, di Gedung Oryza, Kantor Pusat Bulog, Jakarta, Jumat (30/11).

Sosialisasi “Gerakan Kerja Bersama Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat” disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo, dengan pesan bahwa Gerakan Kerja Bersama ini merupakan implementasi dari kebijakan pangan pemerintah dengan mewujudkan 4 pilar ketahanan pangan di seluruh Indonesia. Yakni Pilar Ketersediaan, Pilar Keterjangkauan, Pilar Stabilitas dan Pilar Kualitas.

Harapannya dengan kerjasama ini masyarakat bisa mendapatkan beragam produk pangan Bulog yang berkualitas dan terjangkau seperti beras, gula, minyak, terigu, daging serta beras renceng melalui Koperasi, Dharma Wanita di tiap-tiap BUMN dan K/L pemerintah.

Secara tidak langsung kerja sama ini juga dapat menjaga stabilisasi harga di tingkat konsumen khususnya konsumen pangan di K/L pemerintah non kementerian dan BUMN dengan mengurangi permintaan konsumen ke pasar.

“Inisiatif kerja sama ini didasarkan pada implementasi gebrakan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, dalam membuat sektor pangan kembali berjaya. Langkah awal dan terpenting untuk dilakukan menurutnya adalah dengan menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako,” ungkap Judith.

(M Raya Tuah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *