Presiden Joko Widodo Minta : Semua Pembangunan Infrastruktur Harus Selesai Tahun 2019

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Maritim Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki tahun kelima pemerintahan, ingin mem

percepat penyelesaian pembangunan infrastruktur, diantaranya jalan tol trans Sumatera.

“Saya meminta kepada semua pelaksana pembangunan jalan tol, mulai akhir tahun 2018, sudah mulai diresmikan. Desember nanti, saya akan meresmikan jalan tol Jakarta – Surabaya,”kata Presiden Jokowi, saat memberikan pengarahan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia¬†di Jakarta Convention Centre, beberapa waktu lalu ¬†(27/11).

Ditegaskan, semua jalan tol harus sudah diresmikan, paling lambat bulan April 2019. Ini dalam rangka Pemilu sekaligus, untuk mudik lebaran. Selain jalan tol Jakarta-Surabaya, juga Bakaheuni-Terbanggi Besar sepanjang 140,8 km.

“Trans Sumatera tahap pertama Bakaheuni-Terbanggi Besar 140,8 km juga akan diresmikan Desember ini. Sedangkan Bakaheuni-Palembang Insya Allah nanti bulan April dan kalau tidak keburu yaJuni,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan dirinya telah berbicara kepada kontraktor untuk mempercepat pembangunannya. Khususnya bagi ruas Bakauheni-Palembang sepanjang 350 km yang awalnya selesai pada Juni 2019.

Menurut Jokowi bulan April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Menurutnya, apabila bulan April sudah diresmikan tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat di hari Lebaran.

“Ya kan waktunya tepat kalo April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga” tutup Presiden Jokowi .

**Rabiatun

*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *