Artikel Akhmad Mabrori di Tabloid Maritim, Menang Lomba Jurnalistik IPC Award 2018

  • Whatsapp
Penyerahan Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik oleh Dirut IPC, Elvyn G. Masassya, di Jakarta (7/12)
Penyerahan Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik oleh Dirut IPC, Elvyn G. Masassya, di Jakarta (7/12)

JAKARTA: Artikel berjudul ‘Memasuki Era Baru Pelabuhan Dengan Mulus‘ , karya Jurnalis Akhmad Mabrori terpilih sebagai salah satu pemenang dengan menempati posisi Juara harapan ke 3  pada Lomba Karya Tulis Jurnalistik PT.Pelabuhan Indonesia II/IPC Award 2018 dalam rangkaian peringatan HUT ke 26 BUMN itu.

Artikel tersebut telah tayang di media online www.tabloidmaritim.com (Tabloid Maritim Group) pada 24 Nopember 2018 dan diikutkan pada Lomba Karya Tulis Jurnalistik dalam kegiatan yang diberi nama Pelindo II/IPC Award 2018.

Read More

Karya tulis tersebut menerima penyerahan penghargaan setelah diumumkan sebagai pemenang dalam Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT.Pelindo II/IPC, Elvyn G.Masassya di Kantor Pusat PT.Pelindo II/IPC pada Jumat Malam (7/12/2018)

Pada ajang lomba karya tulis jurnalistik itu, terpilih sebagai Juara I : Anton Chrisbiyanto (Sindonews.com) dengan artikel berjudul Digitalisasi,Langkah IPC Menjadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia.

Juara 2 : Dudi Iskandar (Menara62.com) dengan artikel berjudul Menuju Era Baru Pelabuhan,IPC Benahi Tanjung Priok.

Juara 3: Bambang Tri Subeno (Harian Suara Merdeka) dengan artikel berjudul Pelabuhan Menghadapi Era Disrupsi dan Industri 4.0.

Juara Harapan 1: Gusniadi Salman (Harian Singgalang) dengan Judul Teluk Bayur Nyanyiamu Kini.

Juara Harapan 2 : Gustina Asmara (Lampung.tribun.com) dengan artikel berjudul Layanan Dokumen Ekspor Cuma Hitungan Menit.

Juara Harapan 3 : Akhmad Mabrori (Tabloidmaritim.com) dengan artikel berjudul Memasuki Era Baru Pelabuhan Dengan Mulus.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik IPC Award 2018 digelar dengan tujuan sebagai apresiasi kepada Jurnalis yang memberikan perhatian kepada dunia kepelabuhanan Indonesia sehingga diharapkan kedepan akan ada lebih banyak pemberitaan yang berkualitas mengenai pelabuhan.

Sebagai Juri dari lomba karya tulis jurnalistik tersebut yakni; Ardian Taufik Gesuri (Pemred Kontan), Danang Parikesit (Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia), Edo Rusyanto (Redaktur Senior Investor Daily) dan Elvyn G. Masassya (Direktur Utama IPC).

Lomba terdiri dari dua kategori yaitu Lomba Foto Jurnalistik serta Karya Tulis Jurnalistik dan terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas yang bekerja di media cetak dan online di seluruh Indonesia.

Lomba Karya Jurnalistik IPC Award 2018 itu diikuti ratusan peserta Jurnalis di DKI Jakarta maupun dari berbagai provinsi lainya di Indonesia.

Akhmad Mabrori bergabung sebagai Jurnalis di Tabloid Maritim (Group). Dia juga merupakan kontributor berita di Harian Ekonomi Ternama di Indonesia.

Tabloid Maritim terbit sejak Juli 1998 mengantongi Surat Izin Usaha Penerbitan Pers (SIUPP) No: 371/SK Menteri Penerangan/1998 yang mengusung tagline pelopor berita kemaritiman, dan hingga kini tetap eksis menyapa pembaca dalam format tabloid (edisi cetak) yang terbit dwi mingguan serta versi online (www.tabloidmaritim.com).

Dalam setiap pemberitan, Tabloid Maritim berkomitmen mengedepankan independensi, edukatif, berimbang dan santun dalam koridor jurnalisme damai.

Selamat HUT ke 26 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II/IPC.***(redaksi/habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *