KONGRES NELAYAN DI PANTAI WATU ULO JEMBER

  • Whatsapp
Bupati Jember berkenan (ke-2 kanan) “borong” hasil olahan ikan para nelayan
Bupati Jember berkenan (ke-2 kanan) “borong” hasil olahan ikan para nelayan

Jember, Maritim

KONGGRES nelayan yang diikuti oleh sekitar 1.700 masyarakat nelayan bertempat di obyek wisata Pantai Watu Ulo di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, telah dilaksanakan pada Minggu (9/12/2018) lalu.

Perhelatan besar ini dihadiri Bupati Jember Hj. Faida yang didampingi Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. Kongres nelayan ini merupakan kongres kedua bagi daerah Jember, setelah di Puger pada bulan lalu yang diselenggarakan hajatan serupa.

Pada kongres nelayan di Watu Ulo ini, juga dilakukan pembagian beasiswa bagi putra-puteri nelayan, asuransi nelayan, dan bantuan lainnya dari pemerintah yang diserahkan nelalui Bupati Faida, wanita karier yang juga menyandang gelar dokter.

Pada sambutannya, Bupati Faida mengatakan, kongres nelayan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar nelayan di Kecamatan Ambulu dan daerah lainnya di Jember. Disebutkan pula bahwa sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu para nelayan sebagai ujung tombak pelaku perekonomian mandiri, maka  untuk tahun ini kepada sekitar 6500 nelayan telah diserahkan asuransi, sedang kepada putra-putri para nelayan diberikan bea siswa***AYU/Sub/Maritim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *