WISATA BAHARI BALI AKAN TAMBAH FASILITAS ATRAKSI

  • Whatsapp
Salah satu atraksi wisata bahari di perairan Nusa Dua
Salah satu atraksi wisata bahari di perairan Nusa Dua

Denpasar, Maritim

INDONESIA Tourism Development Corporatio (ITDC) selaku pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, berencana membangun fasilitas atraksi wisata bahari di sekitar Pulau Nusa Darma. I Wayan Karioka, Managing Director ITDC mengatakan bahwa dalam rangka untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut, akan dioptimalkan lahan yang dapat digarap guna menambah fasilitas destinasi ini.

Read More

Menjawab konfirmasi awak media termasuk Maritim Minggu (9/12/2018), Karioka berucap: “Atraksi bahari di sepanjang pantai sekitar Nusa Darma sangat cocok dikembangkan.  Oleh karenanya kami akan fokus mewujudkan rencana tersebut”.

Dijelaskan pula, kawasan khusus wisata The Nusa Dua telah memiliki sarana lengkap untuk wisata meeting, incentive, conference, exhibition (MICE) yangf kedepannya akan ditunjang dengan pengembangan fasilitas lainnya. Penambahan fasilitas penunjang ini dimaksudkan agar menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua.

Menurutnya, selain meningkatkan jumlah kunjungan, juga untuk membuat wisatawan betah melakukan kunjungan, hinbgga diharap memperpanjang lama tinggal. Disebut pula rencana membangun fasilitas atraksi wisata bahari dan marina di sekitar Pulau Nusa Darma akan dapat dimanfaatkan pula sebagai penahan abrasi yang kian menggerus keberadaan pulau kecil di kawasan Nusa dua itu. Jelasnya: “Kedepan, sekitar pulau itu akan dibangun break water, penahan gelombang berfungsi agar sedapat mungkin menekan abrasi”.

Dengan dibangunnya penahan gelombang, terjangan ombak yang mengikis pesisir pulau akan dapat diminimalisir dan sepanjang tepian pantai tersebut akan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan wisata bahari.

Pada tahun 2019 mendatanbg, The Nusa Dua menargetkan mampu mendatangkan 1 juta kunjungan wisatawan. Angka yang ditargetkan tersebut lebih tinggi dari realisasi kunjungan pada 2017 yang mencapai 900 ribu wisatawan. Pasar potensial yang dibidik The Nusa Dua adalah wisatawan mancanegara asal Tiongkok, Australia dan Jepang. ***ADIT/Dps/Maritim

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *