IPC TPK Salurkan Program CSR Untuk Pelestarian Terumbu Karang

  • Whatsapp

LAMPUNG-MARITIM: Dalam rangka melestarikan dan menjaga lingkungan bawah laut, PT.IPC TPK-anak usaha PT.Pelabuhan Indonesia II/IPC melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) dengan melaksanakan aksi peduli Pelestarian Terumbu Karang.

Read More

Aski peduli dilaksanakan di Pulau Maitam, Pesawaran Bandar Lampung, pada 20 Desember 2018 yang melibatkan pegiat dan pencinta lingkungan bawah laut dari Lampung Under Water Community (LUC).

Pelaksanaan program aksi peduli pelestarian terumbu karang itu di pimpin langsung Sekretaris Perusahaan IPC TPK, Finan Syaifullah.

Aksi peduli pelestarian terumbu karang oleh IPC TPK itu diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan seluruh elemen masyarakat untuk mencintai linngkungan bawah laut.

Pada kesempatan itu, juru bicara LUC, Reza dan Titin mengapresiasi program CSR IPC TPK untuk pelestarian terumbu karang di di Pulau Maitam, Pesawaran Bandar Lampung itu.

Titin mengatakan, komunitas LUC yang didirikan pada tahun 2012 pada awalnya hanya merupakan hobby dari masing-masing personal para pecinta lingkungan bawah laut.

“Bahkan dahulu, waktu komunitas ini didirikan, kami pakai modal sendiri,”ujar Riza menambahkan.

Kegiatan penanaman dan pelestarian terumbu karang di dasar laut itu dimulai dengan merangkai ratusan terumbu karang yang hendak ditanam yang menggunakan pipa paralon berdiameter tertentu.

Setelah seluruh rangkaian terumbu karang selesai di pasang didalam pipa paralon itu, selanjutnya para penyelam anggota LUC melakukan peletakkan/penanaman di bawah laut setelah sebelumnya dilakukan survey lokasi yang tepat.

Dalam kurun waktu antara 6-12 bulan, terumbu karang yang ditanam didasar laut itu diharapkan sudah tumbuh, bahkan bisa mencapai ketinggian sekitar 15 centimeter.(mad/hb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *