Koperasi TKBM Sunda Kelapa Serahkan Pakaian Kerja Kepada Buruh

  • Whatsapp

MARITIM, JAKARTA: Manajemen Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa hari ini, Kamis (27/12) merealisasikan program pakaian kerja kepada lebih dari 900 TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) di pelabuhan itu. Secara simbolis penyerahan pakaian kerja sebagai agenda rutin tahunan itu dilakukan oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa, Ridwan. Turut menyerahkan dan menyaksikan antara lain Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Armayni, Ketua Koperasi Parjono dan Ketua Badan Pengawas Koperasi, Ahmad Yudin sofyan. Juga dari Perwakilan APBMI, DPC Pelra, IPC Sunda Kelapa dan Ketua PC Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) setempat.

Read More

Ketua Koperasi TKBM Sunda Kelapa Parjono mengatakan, paket pakaian kerja terdiri dari kaos, celana, sepatu safety, helmet dan rompi safety.

Kepala KSOP Sunda Kelapa, Ridwan berpesan kepada TKBM melalui KRK atau mandor agar pakaian yang telah diberikan dipakai setiap kali bekerja sehingga dapat menunjang program keselamatan kerja sebagai faktor terpenting bagi pekerja. Intinya, untuk menuju Zero Accident kuncinya kembali kepada SDM itu sendiri. Ia mengingatkan bahwa dalam bekerja ada keluarga di rumah yang menanti hasil dan keselamatan.

Senada dengan KSOP, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa Armayni berpesan agar TKBM mengikuti prosedur yang telah ditetapkan agar terhindar dari kecelakaan kerja yang bisa diminimalisir dengan upaya mematuhi K3.(A.Habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *