Pelabuhan Teluk Bayur Sediakan Layanan Air Siap Minum

  • Whatsapp

PADANG: Bertepatan dipenghujung tahun 2018, Pelabuhan Teluk Bayur kembali menorehkan program kerjasama penyediaan air bersih siap minum di pelabuhan tersebut dengan perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Padang Sumatera Barat.

Read More

Kerjasama itu dicetuskan bertepatan dengan peringatan HUT ke 44-PDAM Kota Padang yang dilaksanakan, Senin 31 Desember 2018.

Rangkaian HUT itu juga diisi dengan upacara bendera yang dipimpin inspektur upacara Walikota Padang itu juga dihadiri manajemen PDAM Kota Padang, manajemen Pelindo II Teluk Bayur, dan unsur dari Kantor Walikota Padang Sumbar.

General Manager Pelindo II cabang Teluk Bayur, Armen Amir mengatakan,setelah ditandatangani kerjasama layanan air bersih (air siap minum) di Pelabuhan Teluk Bayur itu, dalam kurun waktu tiga bulan kedepan seluruh instalasi akan terpasang dan Pelabuhan Teluk Bayur akan menjadi pelabuhan pertama di Indonesia yang memiliki layanan air siap minum.

Armen juga menyampaikan terimakasih kepada Walikota Padang yang sudah mendukung dan mendorong gagasan hebat ini serta kepada manajemen PDAM kota Padang yang sudah menindaklanjutinya dan mengupayakan dalam waktu yang singkat untuk segera mewujudkannya.

“Kami sangat bangga dengan kerja cepat dari anak-anak muda hebat di PDAM kota Padang, semangat mereka sangat tinggi sekali, saat ini jajaran Direksi dan SDM PDAM Padang sedang bertransformasi menuju PDAM HEBAT Kota Padang PDAM dengan kualitas air siap minum,”ujar Armen.

Menurutnya, semangat dari Manajemen PDAM Kota Padang ini sangat sejalan dengan Transformasi Manajemen yang sudah dilakukan oleh Manajemen Cabang Pelabuhan Teluk Bayur yang telah berhasil membawa perubahan mendasar di Pelabuhan Teluk Bayur, banyak gagasan strategis yang berorientasi kepada peningkatan kinerja dan produktivitas kerja dilakukan nya.

Pasalnya, selama delapan bulan Armen Amir menahkodai Pelabuhan Teluk Bayur sudah banyak fasilitas yang dibenahinya, kapasitas ditingkat kan, layanan sudah di perbaikinya, peralatan ditingkatkan kehandalan nya, SDM semakin terampil dan produktif, digitalisasi layanan sedang dikebutnya.

Pelabuhan Teluk Bayur tidak dibiarkan nya menjadi sendiri Teluk Bayur sedang disiapkan integrasi nya dengan Pelabuhan-pelabuhan lain yang sudah tersedia di Sumatera Barat tapi belum beroperasi sebagaimana mestinya, sebut saja Pelabuhan Panasahan di Pesisir Selatan, Pelabuhan Teluk Tapang di Pasaman Barat, Pelabuhan di Mentawai dan Pelabuhan di Muara Padang,

Bahkan Pelabuhan Teluk Bayur kini sedang di persiapkannya menuju dunia dengan akan dilakukan nya Sister Port dengan Pelabuhan Chennai di India dan dengan Pelabuhan Fremantle di Australia.

Penyediaan air siap Minum di Teluk Bayur sudah sejak lama di inginkan nya, sewaktu menjadi GM di Pelabuhan Banten dulu, Armen juga sudah mempersiapkan investasi untuk hal tersebut.

“Sayang saya keburu dipindahkan ke Teluk Bayur,”kata Armen.

Maka saat berada di kampung halaman nya ini, dia tidak menyianyiakan kesempatan yang baik ini, dia berlari dengan kencang untuk segera mewujudkan Teluk Bayur menjadi Pelabuhan Pertama di Indonesia dalam penyediaan layanan air siap minum,

Penyediaan air siap minum ini adalah bagian dari persyaratan untuk menuju Pelabuhan Terbesar, Terkemuka dan Modern di Indonesia mengingat salah satu symbol modernisasi di pelabuhan adalah tersedianya layanan air dengan kualitas air siap minum.

Dalam rangkaian HUT PDAM Kota Padang itu juga diumumkan bahwa Pelabuhan Teluk Bayur terpilih sebagai pelanggan terbaik kategori pembayar rekening air terbesar setiap bulannya sepanjang tahun 2018.(mad/hb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *