ALFI Gandeng Bank Danamon Tbk Kerjasama Layanan Payment Logistik

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM: Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) dan PT.Bank Danamon Indonesia Tbk, melakukan kerjasama pengembangan layanan pembayaran kegiatan bidang logistik dan kepelabuhanan.

Kerjasama dituangkan melalui MoU antara Bank Danamon & ALFI/ILFA dalam Strategic Partnership For Logistics & Port Solution, di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Herman Savio, Kepala Keuangan dan Pengembangan Bisnis PT.Bank Danamon Tbk, mengatakan perseroan kini terus mengembangkan dan mensupport kegiatan pembayaran secara online di ekosistem pelabuhan dan logistik.

“Dengan kerjasama ini merupakan awal untuk bisa melakukan sistem pelayanan delivery order (DO) pelayaran dari manual ke digital,”ujarnya.

Herman Savio, Kepala Keuangan dan Pengembangan Bisnis PT.Bank Danamon Tbk,

Dia mengungkapkan, perseroan sebelumnya banyak bergerak di bidang multifinance dan saat ini fokus pada inovasi pengembangan layanan digital dan online finance.

Ketua Umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, pelaku bisnis logistik tetap optimistis tranformasi digital di Indonesia meskipun ditengah isue Pemilu dan perang dagang China dan Amerika.

“Transformasi digital kita lakukan saat ini, kalau kita gak mau ketinggalan dengan negara-negara lainnya,”ujarnya.

Yukki yang juga menjabat Chairman Asean Federation Forwarder Association (AFFA) itu juga mengatakan,pembangunan sektor logistik tidak terlepas dari empat hal yang perlu diperhatikan.

Pengembangan logistik, kata dia, bergantung pada pembangunan infrastruktur, suprastruktur, fiskal dan moneter, serta pendidikan.

“Kerjasama AlFI dan Bank Danamon ini dalam kaitan pengembangan suprastruktur logistik itu,”ujar Yukki.

Dia juga mengatakan, kerjasama tersebut tidak dibatasi masa berlakunya sepanjang masih bermafaat untuk kedua belah pihak.(Akhmad M)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *