Aptrindo Gelar Rakernas 14-15 Februari 2019

  • Whatsapp
Kantor Aptrindo di Kawasan Tanjung Priok Jakarta
Kantor Aptrindo di Kawasan Tanjung Priok Jakarta

JAKARTA-MARITIM: Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-1 tahun 2019, di Jakarta pada 14-15 Februari 2019.

Rakernas itu sekaligus bertepatan dengan perayaan HUT ke 4 Aptrindo sejak didirikannya.

Rencananya, Rakernas Aptrindo akan menghadirkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Menteri Ketanagakerjaan M.Hanif Dhakiri sebagai keynote speech.

Acara itu juga akan diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain; Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Kakorlantas Polri, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker, dan Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Rakernas Aptrindo bakal dihadiri oleh 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan 10 perwakilan DPD yang akan terbentuk.

Rakernas bertujuan penyempurnaan program kerja asosiasi, dan penyusunan rekomendasi kepada pemerintah mengenai arah dan kebijakan dalam meningkatkan peran Aptrindo sebagai salah satu urat nadi kelancaran logistik nasional.

Selain itu, memberikan masukan kepada pemerintah terkait upaya meperlancar arus barang menggunakan angkutan truk secara efektif dan efisien untuk menjamin pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan peningkatan daya saing produk nasional di pasar domestik, regional dan global.(Akhmad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *