RI Genjot Ekspor Tuna Lewat Pelabuhan Ikan Natuna

  • Whatsapp
Hasil tangkapan nelayan, di pelabuhan perikanan
Hasil tangkapan nelayan, di pelabuhan perikanan

JAKARTA – MARITIM : Dalam rangka mendorong ekspor hasil laut, Kementeri Koordinator Kemaritiman  akan membangun pangkalan ikan di Natuna. Menurut Luhut B Panjaitan Menko Kemaritiman, pemilihan Natuna sebagai lokasi pembangunan karena letaknya strategis, serta memiliki potensi produksi ikan tuna yang melimpah.

Jelas Luhut di Jakarta Jum’at (01/02/2019) lalu: “Kita akan integrasikan pangkalan perikanan itu, agar kedepan nanti para nelayan dari pantai-pantai utara Pulau Jawa dapat menangkap ikan di sana, karena di perairan itu terdapat banyak ikan tunanya. Pangkalan ikan di Natuna tersebut akan dilengkapi dengan cold storage, pelabuhan pengisian bahan bakar minyak hingga keimigrasian, hingga dapat memudahkan nelayan melaut”.

Read More

Terkait dengan hal tersebut, Atmaji Staf Ahli Kemenko Maritim, mengatakan rencana itu merupakan salah satu langkah mengintegrasi produksi ikan yang satu dengan yang lain. Dengan begitu, ekspor akan meningkat tajam. Pungkasnya: “Selama ini belum terintegrasi. Karena itu diharap dapat terintegrasi, dengan tujuan agar kita dapat melakukan eksportasi ke luar negeri dengan lebih intensif dan tepat sasaran”. (Mrt/2701)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *