Aptrindo Apresiasi Pemprov DKI Canangkan Operasi Lintas Jaya 2019

  • Whatsapp
Saat Apel Operasi Lintas Jaya 2019 yang dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (11/2)
Saat Apel Operasi Lintas Jaya 2019 yang dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (11/2)

JAKARTA: Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) turut hadiri Apel Operasi Lintas Jaya 2019 yang dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (11/2/2019).

Apel Operasi Lintas Jaya 2019 yang dihadiri seluruh jajaran Forum Musyawarah Propinsi DKI Jakarta yang terdiri dari unsur TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta Kepolisian dan Jajaran Dishub DKI Jakarta.

Gubernur DKI mulai mencanangkan gelar operasi lintas jaya 2019 per hari ini (11/2) dan diharapkan supaya pengguna jalan mentaati aturan lalu lintas, menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pergerakan mobilitas angkutan orang dan barang di jalan raya, khususnya di seluruh wilayah propinsi DKI Jakarta.

“Sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di jalan raya,” ujar Gubernur.

Pemprov DKI Jakarta mencatat, rata-rata kecelakaan lalu lintas dijalan raya didominasi melibatkan kendaraan bermotor roda dua yang pada umumnya para pekerja produktif yang berada di level ekonomi menengah kebawah.

“Kalau terjadi kecelakaan yang fatalistik hingga mengakibatkan meninggal dunia maka beban ekonomi keluarga yang ditinggalkannya akan berat sekali mengingat para korban rata-rata adalah tulang punggung keluarga,”ucap Gubernur.

Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta, Mustadjab Susilo Basuki (kiri) bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan).

Sementara itu, pengusaha truk yang tergabung dalam Aptrindo menyambut positif pencanangan gelar operasi lintas Jaya 2019 oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Ini program yang sangat baik dari Pemprov DKI untuk menghindari tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sehingga semua pihak bisa lebih tertib dan mematuhi semua aturan yang berlaku,” ujar Mustadjab Susilo Basuki Ketua Aptrindo DKI Jakarta.(akhmad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *