Menhub Curhat Tarif Tol Trans Jawa di Rakernas Aptrindo

  • Whatsapp
Menhub Budi Karya Sumadi, saat membuka Rakernas Aptrindo, di Jakarta (14/2)
Menhub Budi Karya Sumadi, saat membuka Rakernas Aptrindo, di Jakarta (14/2)

JAKARTA: Saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sempat menyinggung soal keluhan pengusaha truk logistik terhadap mahalnya tarif tol Trans Jawa.

“Jangan bicara ke media dong, kan bisa kita diskusi dan dialog jika dirasa tarif tol itu mahal.Kita kedepankan dialog saja kan bisa,”ujar Menhub yang lantas di kemudian direspon tepuk tangan para pengusaha truk logistik dan para undangan yang hadir pada acara Rakernas Aptrindo, di Jakarta (14/2/2019).

Read More

Menhub juga meyampaikan salam Presiden Joko Widodo kepada para pengusaha truk logistik tersebut.

“Salam dari pak Presiden yang selalu mengingatkan saya dan memberikan arahan kepada para Menterinya agar jangan sampai ada biaya biaya tambahan yang membebankan masyarakat pada sektor logistik,”ucap Menhub.

Ketua DPP Aptrindo Gemilang Tarigan menyerahkan nasi tumpeng kepada Menhub, dalam rangka HUT Aptrindo ke 4.

Usai membuka Rakernas Aptrindo 2018, Menhub juga menerima nasi tumpeng sebagai pertanda HUT Aptrindo ke 4 dari Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan.

Rakernas Aptrindo itu mengambil tema ‘Meningkatkan Peran Aptrindo Sebagai Salah Satu Urat Nadi Kelancaran Logistik Nasional’, dilaksanakan selama dua hari yakni pada 14-15 Februari 2019 dan dihadiri sekitar 500 anggota yang berasal dari 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aptrindo di seluruh Indonesia.

Juga dihadiri asosiasi penyedia dan pengguna jasa antara lain; Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Indonesia National Shipowners Association (INSA), Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Organda, Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (Asdeki), Apindo.

Menhub Budi Karya Sumadi melakukan swafoto dengan peserta Rakernas Aptrindo

Selain itu, Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia, Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI), dewan transportasi kota Jakarta, manajemen IPC/Pelindo II dan manajemen terminal peti kemas di pelabuhan Tanjung Priok.

Usai membuka acara Rakernas Aptrindo, Menhub juga berkesempatan berswafoto bersama seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.(akhmad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *