All New Ertiga Suzuki Sport Tampil Lebih Agresif dan Istimewa

  • Whatsapp
All New Ertiga Suzuki Sport bersama para petinggi PT SIS
All New Ertiga Suzuki Sport bersama para petinggi PT SIS

JAKARTA – MARITIM : PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melalui produk unggulan All New Ertiga ‘Kebanggaan Keluarga’, meluncurkan varian terbaru All New Ertiga Suzuki Sport.

Peluncuran resmi dilakukan di Jakarta, Jumat (22/3), di mana All New Ertiga Suzuki Sport didesain khusus bagi konsumen berjiwa sporty. Karena tampil lebih agresif melalui pembaruan 11 fitur modern.

Read More

“Saat ini, tren segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia bukan hanya kendaraan yang mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga, tapi juga mencerminkan identitas pemilikmya,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, saat peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport.

Menurutnya, penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga untuk memenuhi selera pasar, yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

“Kami menambahkan 11 fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport ini terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif. Sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” urai Setiawan.

Pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti upper & lower front grille dan front under spoiler. Side under spoiler (right & left), rear upper spoiler, rear under spoiler dan Emblem Suzuki Sport di buritan.

Untuk keamanan terdapat daytime running light (DRL) LED lamp dan defogger membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking.

Pada interior ada new color dashboard dan new color seat materials bernuansa hitam di seluruh bagian dadbor, jok, installation panel dan trim door. Selain itu head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberi akes hiburan melalui fitur-fitur terintrgrasi pada gawai kemudi.

Yaitu web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, wase, spotity, bluetooth audio dan bluetooth phone call. All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC auto climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu dalam kabin.

Sama seperti versi sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform heartect, electronic stability programme (ESP@), hill hold control (AT), tect body, isofix dan anti-lock braking system (ABS) serta electronic brake force distribution (EBD). Dual SRS airbags, side impact beam, child proof door lock, immobilizer dan alarm. Mobil ini hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu cool black, metallic magma grey dan pearl snow white.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menambahkan konsumen memang ada yang membutuhkan Ertiga GA, GL dan GX. Tapi untuk Ertiga ini ditambahkan emotional value, yaitu tampilan sporty dan fitur modern. Makanya kalau diamati, perubahannya lebih banyak ke arah eksterior.

Dijelaskan, Ertiga Sport lahir dari hasil survei Suzuki pada Agustus 2018, atau bertepatan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Hasil riset itu lalu kami implementasikan pada Suzuki Sport. Ini pernah di-display. Hampir sama dengan yang di GIIAS. Display di GIIAS dapat respons terhadap market dan hasil riset positif,” katanya.

Suzuki yakin, produk barunya ini mampu meningkatkan optimisme dan bisa meningkatkan volume penjualan di Tanah Air.

“Kami optimis mampu mendongkrak penjualan hingga 20% per bulan atau terjual sekitar 500-600 unit per bulan,” ungkap Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Menurutnya, pasar LMPV di Indonesia masih cukup besar, di tengah persaingan yang semakin ketat. Oleh sebab itu pihaknya hanya menargetkan 20% total penjualan.

Varian Suzuki Sport ini dilego Rp241 juta untuk transmisi manual dan Rp251,5 juta transmisi otomatis. Ertiga Suzuki Sport berada di posisi paling tinggi, di atas varian lainnya yaitu GX, GL dan GA. Saat ini ketiga varian lain itu dibanderol antara Rp196 juta-Rp240 juta.

Untuk meningkatkan penjualan 20%, Suzuki Sport juga diluncurkan pada hari yang sama di empat kota Indonesia. Yakni Bandung, Palembang, Yogyakarta dan Makassar. Selain itu akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019. (M Raya Tuah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *