Tim Maintenance JPPI Lebarkan Sayap Ke FCP Bahama

JAKARTA, MARITIM : Sayap bisnis PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), salah satu anak usaha Pelindo II (IPC) terus dikembangkan, baik di level nasional maupun internasional. Baru-baru ini, perusahaan ini    mengirimkanTim Maintenance ke Freeport Container Port (FCP), Grand Bahamas Island, Bahama.

Keberangkatan 5 Tim Engineer tersebut untuk pekerjaan perawatan Ouay Crane di Freeport Container Port (FCP), Bahama selama 1 tahun.

Saat melepas Tim Maintenance ke Bahama, Direktur Utama JPPI  Bimo Widhiatmoko, mengatakan kerjasama tersebut merupakan sarana pembelajaran untuk menambah pengalaman bagi JPPI dalam meningkatkan daya saing dan kompetensi pekerja.

“Kepada semua anggota tim maintenance saya berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan mematuhi peraturan-peraturan di Bahama,” ujar Bimo.

Menurut Bimo, kontrak kerjasama perawatan pelabuhan di Freeport Container Port (FCP) Bahama tersebut merupakan capaian ekspansi market JPPI di level global, dan merupakan salah satu target utama JPPI tahun 2019 yakni JPPI Goes to Global.

Hal ini, imbuh Bimo, menjadi awal yang baik bagi JPPI untuk memperluas jangkauan bisnis sampai ditingkat Internasional dalam bidang Port Equipment Management.

Sebagai catatan, JPPI didirikan pada tanggal 5 November 2012 sebagai salah satu anak perusahaan BUMN PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II).

JPPI  khusus dibentuk untuk menangani perawatan dan perbaikan alat bongkar muat dengan tugas utama menjamin efisiensi dan avaibility alat bongkar muat di lingkungan Pelindo II. Di masa yang akan datang JPPI juga diharapkan dapat terus bersaing dengan perusahaan lainnya dalam bidang Port Equipment Management di Indonesia. (A.Habib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *