Roy Rayadi, Nahkodai Aptesindo Periode 2019-2024

 

Munas Aptesindo (24/7)

MEDAN- Hasil  Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara Peti Kemas Indonesia (Aptesindo) memilih secara aklamasi M.Roy Rayadi sebagai Ketua Umum Aptesindo untuk periode 2019-2024.

Forum Munas Aptesindo ke-2 di Medan tersebut, secara bulat (seratus persen anggota) menerima seluruh LPJ kepengurusan 2014-2019, dan menyampaikan agar M.Roy Rayadi melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Aptesindo masa bhakti lima tahun kedepan.

Sebelum dilaksanakan pemilihan, M.Roy Rayadi yang juga menjabat Direktur Eksekutif Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadi (TPFT) PT.Graha Segara itu, menyampaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) kepengurusan periode 2014-2019.

M.Roy Rayadi

Roy telah memimpin organisasi pengusaha itu selama kurun waktu 1,5 tahun melalui hasil Rakernas di Bandung Jawa Barat pada 15 September 2017, meneruskan periode kepemimpinan Reza Darmawan (Ketua Umum 2014-2019) yang mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir, dan sesuai dengan AD/ART dilaksanakan Munas asosiasi pada tahun ini.

Kepengurusan Aptesindo
Periode 2019 – 2024

Ketua Umum : M.Roy Rayadi (PT.Graha Segara)
Wakil Ketua Umum I : Rudolf Valintino Bey (PT.Airin)
Wakil Ketua Umum II : Ari Harahap (PT.Transporindo Lima Perkasa)
Sekjen : Reza Darmawan (PT.Primanata Jasa Perkasa)
Bendahara Umum : Ihsan Gani (PT.Pesaka Loka Kirana)

Dalam paparannya, Roy Rayadi mengatakan, bertekad medorong organisasi Aptesindo bisa lebih berperan dikancah nasional dan regional dengan inovasi/pengembangan bisnis.

Roy juga mengungkapkan telah menjalankan berbagai program kerja asosiasi antara lain; dilakukan kesepakan dengan Jakarta International Container Terminal (JICT) prihal sharing kontribusi kegiatan pindah lokasi penumpukan (PLP) dari Terminal Peti Kemas ke TPS buffer anggota Aptesindo.

Selain itu, kini semua fasilitas TPS anggota Aptesindo telah menerapkan autogate system atau gate otomatis pengeluaran dan pemasukan peti kemas, serta menjalin harmonisasi dengan instansi terkait di pelabuhan antara lain: Otoritas Pelabuhan, Bea dan Cukai, dan Badan Karantina.

Aptesindo mewadahi para pengusaha TPS dari PT.Indonesia Air & Marine Supply (Airin), PT.Transporindo Lima Perkasa, PT. Agung Raya Warehouse, PT.Multi Terminal Indonesia (MTI), PT. Dharma Kartika Bhakti, PT.Lautan Tirta Transportama, PT.Berdikari Logistik, PT.TPFT Graha Segara, PT. Primanata Jasa Persada, PT.Wira Mitra Prima, PT.Pesaka Loka Kirana, dan PT. Koja Teramarine.

Pendiri/Penasehat Aptesindo, Achmad Ridwan Tento (kanan) dan Suryantono (kiri)

Pada Munas ke-2 Aptesindo itu juga dihadiri para Pendiri dan Penasehat Aptesindo antara lain; Dr.Achmad Ridwan Tento (PT.Transporindo Lima Perkasa), dan Suryantono (Mantan Dirut PT Airin).(mad/hb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *