Benteng Kuto Besak Palembang Jadi “Lautan Merah Putih” BUMN Hadir Untuk Negeri

Gubernur Sumsel, H Herman Deru (memegang bendera) dan Dirut IPC Elvyn Masassya (kanan), saat melepas peserta jalan sehat 5 K di Palembang.

PALEMBANG-MARITIM: Lapangan Benteng Kuto Besak [BKB] Palembang, pada Sabtu pagi (18/8), berubah menjadi lautan merah putih. Hampir 10 ribu masyarakat sekitar Kota Palembang tumpah –ruah dengan berkostum merah putih, memadati area itu untuk mengikuti program Jalan Sehat 5K sebagai rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang dikoordinatori oleh Pelindo II (IPC).

Ya, pagi itu Ribuan peserta memgikuti jalan sehat dengan mengambil start dan finish di Lapangan Benteng Kuto Besak [BKB] Palembang. Hadiah-hadiah yang disiapkan mulai alat-alat elektronik hingga 5 unit sepeda motor menjadi magnet tersendiri bagi mereka.

Acara tersebut dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan mengibarkan bendera “start”, didampingi Dirut PT Pelindo II Persero Elvyn G. Masassya beserat beberapa jajaran direksi, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Dewi Ariyani, GM PT Pelindo II Cabang Palembang Agus Edi Santoso, juga dihadiri perwakilan sejumlah pegawai BUMN di Sumsel serta perwakilan pemerintah daerah.

Selain jalan sehat 5 K, IPC group yang didukung  BUMN lainnya juga menampilkan hiburan untuk rakyat yang diisi oleh grup band lokal maupun Jakarta, yakni group band Cokelat serta menyuguhkan beberapa kuliner gratis untuk para peserta di beberapa stand milik sejumlah BUMN yang terlibat.

Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya mengatakan, Kementerian BUMN menunjuk IPC sebagai BUMN koordinator untuk pelaksanaan Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Propinsi Sumatera Selatan. Rangkaian kegiatan ini merupakan perwujudan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri yang di canangkan oleh Kementerian BUMN. Ini adalah tahun ke 5 IPC menyelenggarakan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI. Sebelumnya kegiatan serupa diselenggarakan di Tanjung Pandan, Pontianak, Bengkulu dan Sorong, Papua.

Rangkaian acara perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI diadakan di beberapa titik di Palembang, seperti  di Terminal Penumpukan IPC Cabang Palembang dan Benteng Kuto Besak.

“Dalam pelaksanaannya IPC yang didukung oleh 35 perusahaan BUMN lain di Sumatera Selatan, menggelar rangkaian acara yang melibatkan warga seperti jalan sehat, perlombaan olahraga, perlombaan tradisonal, panggung hiburan dan kegiatan lainnya. Lomba tradisional bersama warga diadakan pagi dan sore hari tanggal 17 Agustus 2019, di Pelabuhan Boom Baru, Palembang. Acara ini juga diikuti oleh perwakilan karyawan BUMN yang ada di Sumsel,” jelas Elvyn. (A.Habib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *