Suzuki Resmikan Diler OBM Pertama di Batam

: PT SIS bersama PT BSI memperluas pangsa pasar dan layanan purna jual OBM dengan meresmikan outlet 3S di Batam

JAKARTA –  MARITIM : Pengembangan potensi maritim di kepulauan Batam mendorong pangsa outboard motor (OBM) juga semakin tumbuh pesat. Buktinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperluas pasar di Batam dengan meresmikan diler Suzuki Marine berfasilitas sales, service dan spare part 3S pertama di kepulauan Batam. Hasil kerja sama dengan PT Bintan Sentosa Indah (BSI).

Menurut Gunardi Prakosa, Marine Deputy General Manager PT SIS, sebagai wilayah kepulauan yang terletak di jalur perairan internasional, Batam memiliki potensi industri maritim yang tinggi. Sehingga akan sangat membutuhkan transportasi laut penghubung antar pulau dan armada nelayan yang potensinya bisa dimaksimalkan.

“Kami bangga dapat hadir lebih dekat dengan konsumen setia di Batam untuk memberikan pelayanan penjualan serta purna jual dengan kualitas standar Suzuki. Dengan kehadiran diler OBM 3S pertama di Batam, kami optimistis dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Suzuki akan outboard motor yang berkualitas,” katanya, Jumat (6/9).

Selain untuk memperluas jaringan, hadirnya diler PT BSI di Batam juga bertujuan untuk mengoptimalkan potensi industri maritim di Batam, yang semakin besar dengan menyediakan produk yang digunakan di sektor industri perikanan, transportasi, pariwisata air, leisure hingga kebutuhan pemerintah.

Lokasi diler ada di Komplek Ruko Bunga Tanjung No 03, Kelurahan Sungai Panas, Batam. Berdiri di atas lahan seluas 12 x 14 m, memiliki dua lantai terbagi untuk area show room, gudang spare part serta bengkel service yang dilengkapi fasilitas test tank untuk uji coba mesin sebelum dikirim ke customer. Untuk penanganan servis, PT BSI memiliki mekanik yang telah memiliki sertifikasi resmi dari PT SIS.

Khusus selama pembukaan diler, PT BSI menghadirkan program penjualan spesial, di mana konsumen yang melakukan pemesanan unit sepanjang September 2019 akan mendapatkan diskon menarik dan oli mesin resmi Suzuki (Suzuki Genuine Oil /SGO) secara cuma-cuma.

Pelanggan di Batam dan sekitarnya juga berkesempatan meraih promo menarik lainnya untuk pemesanan spare part dan oli mesin SGO selama September 2019. Tak hanya itu, dari segi pelayanan regular yang akan terus berlangsung sepanjang tahun, diler PT BSI menyediakan garansi perawatan OBM untuk pemakaian leisure (fishing boat, private boat) selama 300 jam atau 12 bulan setelah pembelian, serta selama 200 jam atau enam bulan setelah tanggal pembelian untuk pemakaian transportasi komersial. Semua program promo tersebut berlaku dengan mengikuti syarat dan ketentuan.

“Dengan berbagai fasilitas dan beragam penawaran menarik di diler Suzuki Marine Batam ini, kami yakin dapat berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di wilayah Batam. Harapan kami tentunya pelanggan semakin merasa mudah, aman dan nyaman dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jual Suzuki OBM di Batam,” ucap Gunardi. (Muhammad Raya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *