Dirut BKI Dr. Ir. Rudyanto, MM., Raih WSO Award 2019 di Las Vegas

JAKARTA, MARITIM: Direktur Utama PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Dr. Ir.  Rudyanto, MM., MIIRM, 2019 telah menerima penghargaan sebagai WSO Concerned Citizen dari World Safety Organisation Award 2019. Penganugerahan penghargaan itu berlangsung di Tuscany Suites, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.pada Senin 7 Oktober.

Dalam press release yang diterima Mariitm hari ini (8/10),  Ir. Rudyanto mengatakan, penghargaan ini diperoleh setelah WSO melakukan penilaian terhadap kontribusinya di bidang penerapan HSE atau K3L yang telah dilakukan selama 25 tahun.

Terdapat sejumlah point penting yang menjadi pertimbangan atas diraihnya penghargaan tersebut, yakni antara lain, ia telah  membangun standard SMK3 dan Sistem Manajemen Pengaman di Indonesia, kontribusi membangun ASEAN OSH Network di Sekretariat ASEAN.

Selain itu, lanjutnya,  karena ia  aktif pada beberapa kegiatan profesi baik pada lingkup nasional maupun international serta aktif dalam pembelajaran K3 di sektor industri dan pendidikan formal.

“Penilaian lainnya adalah, kegiatan penelitian dan menerbitkan buku tentang K3 dan terakhir tentang kajian sustainability pada Sungai Citarum dan menjadi Anggota, Sekjen dan terakhir Wakil Ketua Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasiona,” ungkap Rudyanto. (HBB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *