Sugiman Layanto Gantikan Johnson Pimpin INSA Indonesia

JAKARTA,MARITIM: INSA Indonesia di bawah kepemimpinan Johnson W. Sutjipto  menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA)  yang ke 17 tahun 2019 di Jakarta,  Jumat (29/11). RUA mengangkat tema “Merajut Samudera Membangun Negeri” .

Agenda utama RUA adalah usulan perubahan AD/ART INSA Indonesia, pembahasan program kerja dan pemilihan Ketua Umum INSA periode 2019-2023.

Ketua Umum INSA Periode 2015-2019, Johnson W. Sutjipto usai pembukaan RUA kepada pers mengatakan, tantangan INSA ke depan semakin kompleks. Selain masih banyaknya regulasi dan kebijakan dalam negeri yang masih harus diperjuangkan untuk diubah sesuai dengan model bisnis pelayaran, juga persoalan kondisi ketidakpastian ekonomi global.

Sugiman Layanto (kiri) dan Hadi Surya (kanan)

“Ke depan kami mengharapkan agar INSA dapat fokus kepada upaya untuk mendorong Pemerintah melakukan perbaikan kebijakan yang selama ini masih mempersulit industri pelayaran berakselerasi. Kita ingin agar pelayaran Indonesia memiliki kemampuan bersaing dengan pelayaran global sehingga butuh regulasi yang setara dengan dunia internasional,” katanya.

Dalam agenda pemilihan,  Sugiman Layanto, Managing Director PT Wintermar Offshore Marine, Tbk terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum INSA periode 2019-2023.

Sedang Hadi Surya,  Pemilik PT Berlian Laju Tanker, Tbk terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengawas INSA periode 2019-2023. (Hbb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *