Sun Life Run, Gerakan Kolektif Wujudkan Resolusi Sehat Cegah Diabetes

BANTEN – MARITIM : Menerapkan gaya hidup sehat dengan aktif bergerak agar mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya, seperti diabetes merupakan hal penting khususnya bagi generasi produktif. Karenanya untuk mengampanyekan gerakan peningkatan hidup sehat, bebas diabetes, PT Sun Life Finsncial Indonesia (Sun Life Indonesia) menggelar Sun Life Resolution Run 2020 yang mengajak masyarakat dan komitmen untuk membangun hidup yang lebih sehat dan melawan diabetes.

Sun Life Resolution yang digelar di Indonesia Convention Exibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Banten, Minggu (12/1) menurut Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia, sejak 2018 perusahaan berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia meraih masa depan yang lebih sehat, baik secara fisik maupun mental.

Dimana komitmen ini kata Elin, dikukuhkan melalui beragam inovasi dan inisiatif yang Sun Life Indonesia prakarsai. Digelar setiap awal tahun, ajang kompetisi lari untuk mendonasi “Sun Life Resolution Run 2020”, sebagai langkah nyata yang melibatkan masyarakat dari komunitas. Ini dalam upaya bersama membangun generasi yang lebih sehat, dan melawan diabetes.

“Keterlibatan lebih banyak masyarakat dalam ajang ini turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah donasi yang lebih besar dari tahun lalu,”tutur Elin, seraya menambahkan kami berharap inisiatif dan donasi yang diberikan dapat membantu mewujudkan resolusi masyarakat yang lebih sehat, sekaligus mencegah penyebaran penyakit diabetes.

Lebih jauh tentang penyakit diabetes, Elin mengatakan, sejak 2015 Sun Life Indonesia bersama Devisi Metabolik Endokrin, Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/ Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), telah aktif memberikan edukasi dan penanganan terbaik bagi para penderita diabetes di Indonesia. Kemitraan ini diawali dengan pengresmian Klinik Edukasi Diabetes, yang dibangun di RSCM.

Ini dilanjutkan dengan mengadakan beragam kegiatan edukasi , yang menurut Elin, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan bahaya penyakit diabetes. Untuk hal tersebut, diakhir 2018 Sun Life juga memberikan dukungan dalam bentuk pembuatan kaki palsu dan sepatu diabetes. Ini untuk keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup para penderita kaki diabetic.

“Kedepan berbagai inisiatif terkait diabetes akan dijalani , khususnya yang berfokus pada upaya preventif. Diantaranya melalui edukasi terkait diabetes,”ujarnya.

Lebih lanjut tentang Sun Life Revolution 2020, dikatakan, merupakan gelaran lari untuk menggalang donasi . Ini sebagai bagian dari kampanye kesehatan , yang mengajak masyarakat untuk menjalani hidup yang lebih sehat, dan bergerak bersama melawan diabetes.

“Peserta yang ikut berkompetisi dalam Sun Life Revolution 2020, sebanyak 2.500 orang, dari beragam usia dan turut berkontribusi mewujudkan masyarakat hidup sehat,”tutur Elin sambil menambahkan dalam kesempatan ini dana yang terkumpul Rp850.000.000,- yang dimanfaatkan untuk kegiatan edukasi dan pencegahan penyakit diabetes. (Rabiatun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *