Generasi Baru PT Pertamina Trans Kontinental

  • Whatsapp

Jakarta – Maritim : Pada tahun 2019, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) telah menyaring fresh graduate dari berbagai universitas ternama di Indonesia yang nantinya diharapkan akan menjadi generasi baru yang akan meningkatkan eksistensi PTK. Pekerja baru ini akan ditempatkan di beberapa Fungsi dan Cabang PTK. Untuk mengetahui segala aspek yang dibutuhkan dalam bekerja, maka PTK mengadakan Orientasi Pekerja Baru Tahun 2020 yang diadakan pada tanggal 13 – 31 Januari 2020 di dua tempat yaitu di PTK Pusat dan Mako Lanal Cilacap.

VP HR & GA Mufti dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang ikut melamar untuk jadi pekerja PTK ada sebanyak 42.000 orang dan yang diterima hanya 47 orang atau hanya sekitar 1% saja. “Kalian adalah orang-orang terbaik dari yang terbaik,” sambut beliau pada pembukaan Orientasi Pekerja Baru tersebut.

Pada pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Nepos MT Pakpahan dan Direktur Operasional Hadi Purnomo. Dalam sambutannya Dirut PTK menyampaikan,“tidak hanya kepintaran yang diperlukan tapi saya meminta kepada seluruh pekerja baru untuk memperhatikan beberapa hal, yaitu kalian harus jujur, disiplin, dan bekerja keras.”

Selain orientasi di lingkungan kantor, pekerja baru tahun 2020 ini juga mengikuti pelatihan Character Building selama lima hari di Mako Lanal Cilacap. Kegiatan ini merupakan rangkaian orientasi pekerja baru yang bertujuan untuk melatih mental serta menanamkan nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan kerja keras sesuai dengan pesan Dirut PTK.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyiapkan SDM yang handal yaitu insan PTK yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, disiplin, berkepribadian kuat, cakap, profesional dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air.  (Abd. Habib-Mrtm/Humas PTK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *