BKI Gandeng Dinamika Utama, Kerjasama Pengawasan Investasi & Klasifikasi Kapal

JAKARTA – MARITIM : Dalam spirit optimalisasi program tol laut, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) berkolaborasi dengan PT Dinamika Utama Jaya, dalam rangka kegiatan pengawasan investasi dan klasifikasi kapal.

Kolaborasi kedua perusahaan itu ditandai melalui penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dengan PT Dinamika Utama Jaya (DUJ), di Kantor Pusat PT BKI di Jakarta pada Rabu (5/2/2019).

Penandatanganan ini secara langsung dilaksanakan oleh kedua pimpinan perusahaan itu, yakni Rudiyanto selaku Dirut PT BKI (Persero) Rudiyanto dan Dirut PT Dinamika Utama Jaya, Zaenal Azis.

Kerja sama yang akan dimulai pada tahun 2020 ini dilaksanakan guna mendukung program tol laut pemerintah atas permintaan armada kapal angkut dan logistik, untuk distribusi logistik dan penumpang antar pulau dengan menerapkan teknologi berbasis IoT dari Korea dalam hal tracking dan controlling. Rencananya kapal angkut yang akan diproduksi sebanyak 50 unit.

Selain penandatanganan MoU kedua perusahaan tersebut, Kadiv Sekretaris Perusahaan PT BKI Iqbal Fikri turut menyampaikan pemaparan singkat mengenai profil terbaru dari BKI selaku badan usaha milik negara (BMUN) yang bergerak pada kegiatan sertifikasi dan kelaikan kapal.

Acara yang juga dihadiri Dirut PT Dok Kodja Bahari (Persero) Wahyu Suparyono itu juga diisi dengan dengan sharing session serta diskusi ringan antar perusahaan yang hadir.(Hbb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *