Pengurus DPP INSA 2019-2013 Dikukuhkan

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM:  Kepengurusan INSA (Indonesian National Shipowner’ Association ) periode 2019-2023 hasil  Rapat Umum Anggota le-17 pada 29 November 2019    di bawah kepemimpinan  Sugiman Layanto yang menggantikan ketua umum sebelumnya, Johnson W. Sutjipto, kemarin (7/2/2020) secara resmi dikukuhkan. Kepengurusan INSA periode empat tahun mendatang mencapai 99 orang yang terdiri dari 6 Dewan Pengawas dan 93 Dewan Pengurus Pusat.

Usai pengukuhan, Ketua Umum DPP INSA  Sugiman Layanto kepada pers mengatakan organisasinya menyoroti berbagai masalah yang menjadi tantangan perusahaan pelayaran.

Dari sekian masalah yang menjadi perhatian pengurus ada satu permasalahan klasik yakni soal masih banyaknya aparat penegak hukum di laut yang terkesan jalan masing-masing untuk memeriksa kapal di tengah laut. Untuk itu, ia mengharapkan agar segera dibentuk coast guard yang memiliki tugas dan fungsi yang jelas dan satu komando.

Menyoal komposisi pengurus INSA saat ini, menurut Sugiman diisi dari SDM  90 perusahaan anggota, dan didominasi dari kalangan usia muda. (Hbb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *