Pelindo 1 Gelar Diskusi Pelabuhan Dalam Goresan Sketsa

(Kiri ke kanan) Yulianto Qin, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M. Eriansyah, Boy Sembiring, dan Charles Pandiangan berfoto bersama saat diskusi Pelabuhan dalam Goresan Sketsa

MEDAN – MARITIM : PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan diskusiUrbanTalk Series yang mengangkat tema “Pelabuhan Dalam Goresan Sketsa” di Grha  Pelindo Satu Belawan,  pada Jumat, 6 Maret 2020. Kegiatan ini dibuka oleh SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, M. Eriansyah dengan menghadirkan narasumber: Yulianto Qin (Dosen Arsitektur & Pegiat Urban Sketcher), Boy Sembiring (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Sumatera Utara), Charles Pandiangan (Arsitek & Pegiat Urban Sketcher), dan Maulvi Dzikrana Muhammad (Humas Pelindo 1).

Dalam sambutannya, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M. Eriansyah menerangkan bahwa Pelindo 1 terus melakukan transformasi dalam berbagai bidang meliputi: budaya, sistem, dan proses bisnis. “Pelindo 1 terus melakukan transformasi menuju ke arah yang lebih baik, sehingga kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan komunitas untuk bekerja sama. Kemajuan perusahaan juga harus diikuti dengan kemajuan masyarakat sekitar, sehingga Pelindo 1 akan selalu berkolaborasi dengan komunitas untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiata yang positif seperti salah satunya menyelenggarakan diskusi dengan komunitas pecinta Sketsa,” terang M. Eriansyah.

Boy Sembiring (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Sumut) memaparkan mengenai Sketsa, Arsitektur, dan Estetika dalam diskusi Pelabuhan dalam Goresan Sketsa yang digelar Jumat 6 Maret 2020

Pelindo 1 UrbanTalk Series diawali dengan pemaparan mengenai Urban Sketsa dari Yulianto Qin; Sketsa, Arsitektur, dan Estetika dari Boy Sembiring; Pelindo 1 dan Sketsa Pelabuhan dari Maulvi Dzikrana Muhammad; dan Workshop Sketsa Lapangan dari Charles Pandiangan serta diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai macam profesi seperti mahasiswa dan arsitek.

Dalam kegiatan ini, Pelindo 1 juga meluncurkan Sketsa Pelabuhan Colouring Book yang berisikan seketsa pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1 yang wilayah kerjanya berada di empat provinsi: Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Kemudian, kegiatan ini dirangkaikan dengan kunjungan ke Pelabuhan Belawan dengan mengajak para peserta untuk melihat kegiatan operasional dan membuat sketsa di Pelabuhan Belawan. (Hbb-Mrtm/Humas Pelindo I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *