Tingkatkan Keselamatan Nasabah, Mandiri Syariah Himbau CalHaj Lunasi BPIH Secara Online

JAKARTA–MARITIM : Mendukung imbauan pesan Pemerintah kepada masyarakat berdiam di rumah, tidak berkerumun,
dengan mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah, untuk memutus mata rpenyebaran virus Covid-19 dengan mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah.
PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mengimbau calon haji (Calhaj) lakukan pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) melalui layanan digital yaitu Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking.

Read More

Anton Sukarna, Direktur Mandiri Syariah, bagi kami
keselamatan dan kesehatan nasabah adalah prioritas kami. Untuk melindungi hal tersebut, kami menyiapkan platform layanan digital bagi nasabah untuk melakukan pelunasan BPIH. Melalui Mandiri Syariah Mobile atau Net Banking nasabah dapat dengan mudah dan nyaman melakukan pelunasan BPIH kapan saja dan dimana saja tanpa harus keluar rumah’” jelas Anton, melalui siaran pers yang diterima tablaidmaritim.com, Rabu (25/3).

Anton menambahkan Mandiri Syariah gencar mensosialisasikan imbauan ini melalui berbagai cara diantaranya menelepon langsung ke nasabah, penayangan tata cara pelunasan di sosial media, penyebaran informasi melalui whatsap, dan lainnya.

“Alhamdullilah sejak masa pelunasan BPIH tahap I dimulai yaitu tanggal 19 Maret lalu, nasabah yang sudah melakukan pelunasan hampir mencapai 23 ribu nasabah atau sebesar 28,18 persrn dari total 80rb nasabah yang berhak lunas tahun ini,” jelas Anton.

Lebih jauh dijelaskan, dari 23ribu nasabah baru sebagian kecilnya yang melakukan pelunasan melalui layanan digital. “
Angkanya kurang dari 5 persen. Untuk itu kami akan terus berupaya mendorong nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital.

Bagi nasabah yang tetap ingin melakukan pelunasan di Kantor Cabang, Mandiri Syariah telah melaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 diantaranya pengukuran suhu tubuh, penyediakan masker dan hand sanitizer, desinfektan di lingkungan Mandiri Syariah, pengaturan nasabah dengan nomor antrian untuk mengurangi kerumunan di dalam area banking hall.

Selain untuk pelunasan BPIH, superaps Mandiri Syariah Mobile dapat digunakan untuk pembukaan rekening online, transaksi keuangan dengan berbagai ecommerce, pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban hingga akikah dan berbagai fitur Islami lainnya seperti jadwal sholat, informasi arah kiblat. (Rabiatun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *