Ini Langkah Graha Segara, Cegah Penyebaran Covid-19

JAKARTA – Sebagai salah satu pelaku usaha kepelabuhanan di Tanjung Priok, PT.Graha Segara melakukan upaya antisipasi pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan memberlakukan sejumlah kebijakan perseroan pada seluruh sarana dan prasaran di lingkungan kerja tempat pemeriksaan fisik terpadu (TPFT) Graha Segara, dikawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Langkah tersebut dituangkan melalui Surat Edaran Manajemen PT Graha Segara yang ditandatangani Direktur Eksekutif Graha Segara, H M Roy Rayadi, pada 3 Maret 2020 yang ditujukan kepada seluruh karyawan, kontraktor maupun vendor di lingkungan kerja perseroan.

Surat Edaran Manajemen Graha Segara bernomor :UM.00/067/GS.03-2020 itu menyebutkan, seluruh individu yang hendak memasuki lingkungan kerja TPFT Graha Segara wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Security (PCS) on-duty menggunakan alat infared thermometer yang dilakukan di beberapa titik antara lain; di lobby, samping gedung (dekat coffe shop), pos security visitor dan di gate kuning.

Manejemen juga mengimbau, para karyawan maupun tenaga kontrak di TPFT Graha Segara yang memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius tidak diperbolehkan untuk bekerja dan agar segera memeriksakan kesehatannya pada fasilitas kesehatan.

Selain itu, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, perseroan juga telah melakukan himbauan social distanding atau melakukan jaga jarak (minimal 1 meter) pada setiap pelayanan termasuk di loket pelayanan billing maupun saat penggunaan lift, serta menyosialisasikan penggunaan hand sanitizer di lingkungan kerja perseroan.

“Selain itu kami juga menghimbau agar setiap individu tetap menjaga kesehatan maupun kebersihan diri dan di lingkungan kerjanya,” ujar Roy Rayadi, pada Jumat (27/3/2020).

Pada 22 Maret 2020, juga telah dilakukan kegiatan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas ruangan kerja Direksi, manajemen,dan staf, karyawan, ruang kerja Bea dan Cukai yang berada di TPFT Graha Segara, Aula, Toliet maupun di lapangan TPFT Graha Segara.

Roy mengatakan, semua upaya tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang telah dinyatakan pandemi oleh organisasi kesehatan dunia/ world health organization atau WHO.

PT Graha Segara, imbuhnya, akan terus secara proaktif meningkatkan berbagai upaya terkait kesadaran, langkah pencegahan dan perlindungan terkait Covid-19.

“Tujuan utama kami adalah untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap memberikan standar terbaik layanan jasa kami. Insya Allah, dan mudah-mudahan kita semua berharap serta berdoa agar situasi ini akan menjadi lebih baik,” ujar Roy. (Hb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *