IPC TPK Perangi Pandemi dan Peduli Lingkungan Terdampak Covid-19

MARITIM, JAKARTA – PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK)-anak usaha PT Pelindo II/IPC turut berperan aktif dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia dan peduli kepada masyarakat terdampak virus tersebut.

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki peran penting terhadap kelancaran distribusi logistik di Pelabuhan, IPC TPK  telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Read More

Bantuan kemanusiaaan berupa paket sembako dan masker pelindung bagi masyarakat dan stakeholder pelabuhan, serta perlengkapan medis bagi para tenaga kerja medis di rumah sakit.

Sebanyak 3300 paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak pelemahan ekonomi akibat wabah virus corona.

Paket sembako ini disebar kepada masyarakat di sekitar wilayah pelabuhan dan para stakeholder yang harus tetap beraktivitas dilingkungan pelabuhan seperti tenaga kerja bongkar muat (TKBM), Cleaning Service dan Security.

Sedangkan untuk membatasi penyebaran virus corona, IPC TPK telah menyebarkan 5.539 masker non medis untuk warga di wilayah Cilincing, Tanjung Priok dan stakeholder pelabuhan (Cleaning Service dan Security).

Selain itu, membagikan 100 pcs masker kepada para pengguna jasa kendaraan roda dua di Pos 8 dan sopir Truk Trailer di Gate Terminal Tanjung Priok II (Terminal 3). Kegiatan tersebut merupakan partisipasi IPC TPK pada program “Masker untuk Kebaikan” yang diinisiasi oleh IPC Kantor Pusat dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia /ALFI.

IPCTPK juga turut membantu rumah sakit dengan menyumbangkan 10.550 item perlengkapan medis yang disalurkan melalui 3 Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, Rumah Sakit PMC dan Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, berupa Baju Hazmat (APD), Masker Medis Earloop, Masker Medis Headloop, Handscone (sarung tangan medis), Safety Boot, Kaca Mata Google dan Face Shield.

Penyaluran bantuan ini telah melibatkan seluruh management IPCTPK di tingkat Direksi, Senior Manager dan Manager Area di area Jakarta, Pontianak, Palembang, Lampung, Padang dan Jambi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen IPC TPK yang telah peduli memberikan bantuan kepada anak yatim piatu binaan yayasan” ujar Joko Riyanto selaku pengurus Yayasan Al Kahfi Jakarta Utara yang menerima program bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari IPC TPK.

Direktur Utama PT IPC TPK, M. Adji mengatakan bahwa IPC TPK berupaya turut serta dalam memerangi covid-19 yang telah menjadi bencana dalam skala nasional, salah satunya melalui program CSR dan Maziska.

“Kami berharap semoga Negara Indonesia akan segera terbebas dari penyebaran pandemi ini,” ujar M Adji pada Rabu (13/5/2020).(Hbb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *