Korps Alumni P3B Semarang Salurkan Sembako “Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19”

JAKARTA, MARITIM: Masyarakat yang terdampak langsung dalam hal kebutuhan pokok akibat  Pandemi Covid-19 menjadi perhatian sejumlah elemen. Tak terkecuali Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang yang dikenal dengan ikon “Bedjaner’s. Ya, Para bedjaner’s yang dikoordinir oleh Tim Bidang Sosial DPP KAP3B Semarang melakukan aksi penggalangan dana “Dompet Sosial Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19”. Hasilnya menggembirakan. Hingga hari ini (Sabtu, 16 Mei 2020), setidaknya telah terkumpul lebih dari Rp200 juta.

Secara paralel,  donasi terus jalan, Tim BidSos “Bedjaner’s” juga memulai untuk realisasi aksi peduli dengan menyerahkan paket sembako yang diawali dari Wilayah Semarang, yakni warga sekitar Kampus “Singosari” (kini PIP Semarang) sebagai pusatnya “kawah candradimuka” para Bedjaner’s. Tak hanya masyarakat terdekat Kampus, sentuhan sosial juga dilebarkan ke sejumlah panti asuhan dan yayasan kemanusiaan lainnya di Semarang.

Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto mengatakan, dalam suasana keprihatinan bersama akibat pandemi Covid-19 yang telah mempengaruhi sebagian besar roda perekonomian, pihaknya bersama Anggota KAP3B Semarang tetap turut berpartisipasi aktif dalam peduli terhadap masyarakat terdampak langsung pandemi Covid-19 itu dalam hal kebutuhan pokok.

“Sekecil apapun, Kita sebagai bagian dari elemen Bangsa ini, berusaha turut berkontribusi terhadap keadaan sosial. Baik secara pribadi maupun sebagai Ketua Umum, Saya sangat memberikan apresiasi terhadap Anggota KAP3B Semarang yang telah mendukung program sosial ini,. Tidak ada kata lain, selain doa semoga Kita semua mendapatkan Keberkahan atas kepedulian Kita ini,” ungkap Toto.

Toto menambahkan, KAP3B Semarang adalah semua lulusan dengan predikat Perwira Pelayaran Besar dari Semarang yakni dari lembaga diklat kepelautan milik pemerintah yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu, yakni  dari SPS, SPM, P3B, BPLP dan kini menjadi PIP Semarang.

Jakarta 400 Paket Lebih

Menyusul di Semarang, Greget “Sentuhan Sosial” untuk masyarakat terdampak Covid-19 oleh Bedjaner’s di Jakarta dimulai hari ini (Sabtu, 16 Mei 2020). Dengan menyiapkan 400 lebih paket sembako, di bawah komando langsung Ketua Umum KAP3B Semarang, Toto Sugianto-10 beserta Tim BidSos yang diketuai Mardiono-12 dan juga Bendahara Umum Suwondo-15, secara maraton menyalurkan paket sembako ke sejumlah titik, antara lain di Sekretariat DPP KAP3B, Mess -32 dan Yayasan Alkahfi Bekasi. Sebelumnya, packing paket sembako dilakukan di rumah Toto Sugianto.

Selanjutnya, Tim Bidsos akan mendistribusikan ke sejumlah titik wilayah Jakarta dan sekitarnya. Masing-masing Mess yang ada di Jakarta dapat mengambil paket sembako untuk warga sekitar dengan berkoordinasi ke Tim BidSos. (Hbb)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *