Sejak Maret 2020, Grup BCA Sudah Salurkan Donasi Rp17 Miliar ke PERSI

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM :
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pandemi covid-19, yang telah tiga bulan merebak di Indonesia, perlu ditangani dengan sungguh-sungguh. Tentunya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi semua elemen harus terlibat, baik secara pribadi maupun corporasi, pihak swasta misalnya.

Hal inilah menurut Jahja, mendorong BCA bersama dengan entitas anak bersatu dalam memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Bantuan yang diserahkan sejak Maret 2020 bernilai Rp 17 miliar. Dan pada Jumat (5/6) secara simbolis melalui video conference, BCA bersama anak usahanya
telah melakukan serah terima donasi bernilai Rp7 miliar kepada PERSI sebagai wujud keseriusan Grup BCA dalam mendukung upaya penanganan COVID-19 di Indonesia.

Dijelaskan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi keuangan yang senantiasa di sisi masyarakat berkomitmen untuk terus mendukung berbagai tindakan penanganan COVID-19. Komitmen tersebut, diwujudnyatakan melalui penyaluran donasi yang diberikan secara bertahap sejak Maret lalu kepada sejumlah lembaga, rumah sakit rujukan, serta masyarakat yang terdampak pandemi. Kali ini, Grup BCA yang terdiri dari BCA, BCA Syariah, BCA Insurance, BCA Life, BCA Sekuritas, BCA Multi Finance serta BCA Finance bersinergi untuk melawan COVID-19 dengan memberikan donasi kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI).

Adapun penyerahan donasi lebih dari 900 ribu surgical mask dan 41 ribu alat rapid test senilai Rp7 milyar, dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui video call conference (sambungan konferensi video – tanpa tatap muka) kepada dr. Kuntjoro Adi Purjanto, Mkes Ketua Umum PERSI di Jakarta, Jumat (05/06). Seremoni ini turut dihadiri oleh Inisitor Kerjasama Donasi BCA kepada PERSI Prof. Teguh Santoso, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Direktur Independen BCA Erwan Yuris, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, Presiden Direktur BCA Insurance Gregorius Hariyanto, Presiden Direktur BCA Life Rio Winardi, Presiden Direktur BCA Multi Finance Herwandi Kuswanto, Presiden Direktur BCA Sekuritas Mardy Sutanto, dan Direktur BCA Finance Lim Handoyo.

“Kami berharap penyaluran bantuan pada hari ini dapat membantu upaya penanganan pandemi. Kami juga berharap semangat solidaritas Grup BCA dapat tersalurkan kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Lebih lanjut, mari kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya,” tutur Jahja.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Kuntjoro mengungkapkan, terima kasih kepada Grup BCA atas donasi yang diberikan. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Grup BCA yang telah bersinergi untuk mendukung upaya penangan COVID-19 terutama bagi rumah sakit di Indonesia. Donasi ini sekaligus mendorong semangat kami, para tenaga medis, untuk terus berjuang menangani pandemi ini,” terang beliau.

Donasi yang diberikan Grup BCA kepada PERSI akan disalurkan ke lebih dari 55 Rumah Sakit yang tersebar diseluruh Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Boyolali, Yogya, Palembang, Minahasa, Bima, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Singkawang, Jayapura, dan area lainnya di Indonesiarumah sakit rujukan COVID-19. Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan bantuan berupa peralatan medis dan ventilator ke beberapa rumah sakit di Indonesia. Selain itu, BCA turut berperan dalam berbagai penggalangan dana, baik untuk tenaga medis maupun masyarakat terdampak. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai lebih dari Rp17 milyar. (Rabiatun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *