Menyambut Idul Adha 1441 H, Kadin DKI Jakarta Salurkan Daging Kurban kelima Wilayah Jakarta

  • Whatsapp
Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi sedang menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban yang digelar di Saung Nusantara Pondok Ranggon Jakarta Timur, Jumat (31/7)

JAKARTA – MARITIM : Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kadin DKI Jakarta menggelar acara pemotongan hewan kurban yang diadakan di Saung Nusantara Pondok Ranggon Jakarta Timur, Jumat (31/7). Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi, mengatakan tahun ini, Kadin DKI Jakarta menyalurkan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Delapan belas ekor hewan kurban tersebut berasal dari urunan anggota Kadin DKI Jakarta.

“Ini sebagai wujud nyata kepedulian dari para pengusaha yang tergabung dalam Kadin DKI Jakarta,” ujar Diana, seperti yang dikutip dari Jakrev.com. Menurut Diana, Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab masyarakat harus merayakan ditengah pandemi Cobid-19. Meskipun demikian Kadin Provinsi DKI Jakarta tetap melaksanakan dengan panduan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari Covid-19. “Syukur Alhamdulilah meskipun dalam situasi covid, kita masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban,” katanya.

Diana menuturkan, hewan kurban dari para anggota Kadin DKI Jakarta tersebut nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerima di seluruh wilayah DKI Jakarta.
“Daging kurban akan diantarkan ke saudara-saudara kita yang berhak di kelima wilayah Jakarta yang sudah didata sebelumnya. Adapun pelaksanannya mengikuti perintah Gubernur Anies Baswedan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Diana.

Ditambahkan, sebagai wadah dunia usaha, Kadin DKI Jakarta dituntut untuk dapat memberikan kontribusi konkrit dalam pembangunan ekonomi. Sehingga mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. “Nah kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu kontribusi nyata dari Kadin DKI Jakarta kepada warga Jakarta,” urainya.

Kadin DKI Jakarta berharap, dengan momentum pelaksanaan ibadah kurban saat ini dapat lebih menggugah kepekaan sosial kita bersama. Kepedulian dan kesabaran kita dalam menghadapi kondisi saat ini sedang diuji. Tapi kita yakin kita semua dapat dapat keluar dari kondisi saat ini secara bersam-sama.

“Semoga dengan keikhlasan kita semua berkurban dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tandas Diana.

Sementara itu Ketua Kadin Jakarta Utara, Dr H Sungkono Ali, menyatakan pembagian daging kurban kepada warga Kelapa Gading sekitar kantor Kadin Jakarta Utara ini, dilakukan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Yakni memakai masker, cuci tangan masuk area kantor Kadin bergiliran dan jaga jarak diawasi oleh petugas satpam setempat, dengan berjalan lancar. Hal yang sama untuk pembagian di 4 wilayah kota lainnya dilakukan oleh masing-masing Kadin kota.” Demikian Dr H Sungkono Ali, Ketua Kadin Kota Jakarta Utara kepada fajarmetro.com. (Muhammad Raya)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *